TMMIN Raih Penghargaan Lingkungan dari Pemprov DKI Jakarta

0

tmmin-raih-penghargaan-lingkungan-pemprov-dki-jakarta

autonesian.com – PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) meraih penghargaan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sebagai perusahaan dengan predikat baik dalam ketaatan dan kinerja pengelolaan lingkungan di Provinsi DKI Jakarta sepanjang tahun 2015.

Penyerahan penghargaan yang dilaksanakan kemari pada Rabu (11/11/15) bertempat di Balai Agung, Balaikota Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diserahkan langsung oleh Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama. Mewakili manajemen TMMIN, Toermoedi Sujiargiono, Associate Director dan Chaidir Ritonga, General Manajer Pabrik Sunter menerima pernghargaan tersebut.

TMMIN meraih penghargaan lingkungan ini atas kinerjanya dalam ketaatan pelaksanaan AMDAL seperti pengendalian pencemaran air, udara dan pengelolaan limbah berbahaya dan beracun, implementasi biopori, konservasi pemakaian sumber daya alam meliputi daur ulang pemakaian air, penghijauan serta aktivitas Corporate Social Responsibility (CSR).

Penghargaan lingkungan ini merupakan program tahunan Pemerintah Daerah Khusus Ibukota Jakarta dalam upaya pelestarian lingkungan melalui penerapan kepatuhan bagi perusahaan dan industri yang beroperasi di kawasan DKI Jakarta.

Di tempat terpisah Warih Andang Tjahjono, Wakil Presiden Direktur TMMIN menyatakan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Pemerintah DKI Jakarta kepada TMMIN. ”Kami berterimakasih atas apresiasi yang diberikan Pemerintah kepada Toyota. Dalam hal perhatian terhadap lingkungan hidup, Toyota selalu berusaha untuk dapat memenuhi standar regulasi yang ditetapkan pemerintah.”

Baca Juga :  Penjualan Menurun, Maserati Berhenti Produksi Sementara

Selain itu, kami juga berupaya melakukan perbaikan terus-menerus di bidang pelestarian lingkungan seperti penghematan energi, pemanfaatan air hujan, pemilahan sampah, yang diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi komunitas sekitar pada khususnya dan juga bagi upaya pelestarian lingkungan hidup pada umumnya, di negeri kita tercinta ini, tambah Warih.

Aktivitas pelestarian lingkungan Toyota juga berupa kegiatan penghijauan dalam program Toyota Forest dengan mendedikasikan lahan seluas 15 hektar di area pabrik Karawang. Toyota bersama grupnya juga menanam pohon bakau dibeberapa lokasi seperti Kepulauan Seribu dan Pantai Utara  Jawa.

Toyota juga secara konsisten menggelar kontes kepedulian lingkungan bagi pelajar dari Sabang hingga Merauke dalam sebuah program CSR bertajuk Toyota Eco Youthyang telah berjalan selama 9 tahun.

SHARE
Tri Setia Irawan
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA .Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here