Guna Bangsa Gelar Touring Sambil Cerdaskan Anak Indonesia

komunitas-motor-guna-bangsa-5

autonesian.com – Para bikers yang tergabung dalam sebuah komunitas bernama Guna Bangsa (GB), belum lama ini telah menggelar kegiatan touirng seperti biasa halnya dilakukan para bikers, tetapi dalam kegiatan ini ada suatu hal yang berbeda dari seperti biasanya yang dilakukan.

Selama perjalanan touring yang diiukuti dengan 6 bikers,  komunitas satu ini yang mayoritasnya menggunakan vespa turut menyematkan kegiatan positif dengan melakukan bakti sosial dengan membagikan buku bacaan dan buku pelajaran kepada anak-anak sepanjang perjalanan turing dari jakarta hingga Belitung.

“GB sendiri dulu itu kepanjangannya adalah Great Baron dan sekarang berubah menjadi Guna Bangsa. Karena kami juga ingin berguna untuk masyarakat dalam hobi kita di atas motor” terang Bambang Mariyano panggilan akrabnya Abe saat perayaan ultah ke 4 tahun GB di Jakarta, Minggu (29/04/16).

komunitas-motor-guna-bangsa-3

Abe menambahkan, sepanjang perjalan turing kita yang dimulai dari Jakarta-Palembang-Bangka dan berakhir di Belitung, kita bagikan 600 buku dan setiap motor bawa 100 buku. Dan dikesempatan ini juga kami memutarkan film pendek tentang cerita kami selama naik motor yang kami beri judul ‘Ride and Share’,  dimana Ride-nya menggambarkan hobby kita melakukan touring, dan share disini diberi pengertian berbagi sesama.

Baca Juga :  Polusi Semakin Menggila, Pengendara Motor Harus Pake Masker

Selain itu juga, kami ingin menghapus bahwa melakukan perjalanan ke Sumatera itu menyeramkan, dan membuktikan perjalanan atau touring ke Sumatera itu sangat enjoy dan aman. Ini alasan kami ke belitung. Sehingga kami bisa share ilmu, sekaligus mengeksplorasi alam Sumatera sambil berbagi ilmu, tutup abe.

Saat ini Guna Bangsa telah punya member aktif sebanyak 25 orang. Sementara itu, untuk membeli buku-bukunya, GB mendapatkan donasi dari berbagai sumber dan termasuk teman-teman dari para komunitas pengguna scooter.

Baca Juga :

 

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Porsche Memperkenalkan 718 Cayman Turbocharger

Next Article

Toyota Sienta Besok Sapa Warga Bandung

Related Posts