Toyota Donasikan Rp. 9M Untuk Revitalisasi Taman Lalu Lintas Bandung

0

toyota-revitalisasi-taman-lalu-lintas-bandung-2

autonesian.com – Toyota Indonesia kembali memperluas implementasi program tanggung jawab sosial atau corporate social responsibility (CSR) ke berbagai daerah. Hal itu dilakukan melalui pemberian donasi senilai 9 miliar rupiah untuk proyek revitalisasi Taman Lalu Lintas Bandung Ade Irma Suryani.

Kemarin, Minggu (14/02/16), Management PT Toyota-Astra Motor (TAM) bersama Walikota Bandung Ridwan Kamil dan jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung, melaksanakan acara ground breaking proyek revitalisasi ikon taman kota di kawasan Jalan Belitung, Bandung.

“Ini adalah bagian dari semangat Toyota Berbagi yaitu berupaya berkontribusi dalam pembangunan melalui berbagai kegiatan CSR untuk mengembangkan gaya hidup yang lebih kondusif dan ramah lingkungan bagi generasi mendatang,” kata Henry Tanoto, Vice President Director TAM, Minggu (14/02/16).

Autonesian Youtube Channel

toyota-revitalisasi-taman-lalu-lintas-bandung

Kawasan seluas 3,5 Ha ini mempunyai sejarah panjang. Pada tahun 1958, Taman lalu lintas merupakan inisiatif para tokoh Kota Bandung yang sudah memiliki visi untuk membina pendidikan lalu lintas dari usia dini. Pada tahun ini Taman Lalu Lintas Bandung genap berusia 58 tahun. Dan seiring dengan perkembangan kebutuhan masyarakat, taman ini perlu direvitalisasi dengan konsep dan desain yang lebih mewakili kebutuhan rekreasi masyarakat saat ini.

Baca Juga :  Mobil Batman Meriahkan CFD di Surabaya

Rancangan dan desain dikembangkan oleh TAM dan setelah mendapat persetujuan dari Pemkot Bandung untuk pembangunannya, dana tersebut yang berasal dari  program Toyota Car for Tree yang sudah berlangsung sejak 2010. Melalui program ini TAM menyisih sebagian hasil penjualan tiap unit mobil Toyota untuk membiayai kegiatan CSR di bidang lingkungan hidup.

Konsep dan desain revitalisasi mengacu pada kontur Kota Bandung yaitu, nuansa pegunungan seperti Dago, dan Lembang, kawasan aliran sungai seperti Cikapundung dan Cikapayang dan nuansa Bandung sebagai kota metropolitan yang penuh sejarah seperti, tempat Konferensi Asia Afrika (KAA) dan Kawasan Kota Tua Braga. Berdasarkan konsep tersebut, setelah proyek revitalisasi selesai maka taman ini akan terdiri tiga zona yaitu, zona pegunungan, zona perkotaan, dan zona air.

Baca Juga :

SHARE
Tertarik tentang otomotif sejak bergabung bersama komunitas otomotif dan belajar menulis sejak masuk bangku SMA . Email : tri@autonesian.com / trie0856@yahoo.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here