Honda Siapkan Teknisi Handal Lulusan SMKN

Honda-teknisi-smkn-2-tanggerang-2015

autonesian.com – PT Honda Prospect Motor (HPM) meresmikan kerjasama Program Pendidikan Dasar bagi Teknisi Honda dengan Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 2 Tangerang Selatan, pada tanggal 11 November 2015, di Pondok Aren, Tangerang Selatan. Program ini merupakan yang ke-42 kalinya bagi PT HPM dalam melakukan kerjasama dengan dunia pendidikan yang ada di Indonesia sejak tahun 2000.

Menandai program kerjasama ini, PT HPM menyerahkan donasi berupa 1 unit engine simulator, common tools, special tools dan alat ukur, materi pelatihan, serta komponen-komponen sistem kendaraan yang digunakan sebagai materi pendukung pendidikan.

Honda-teknisi-smkn-2-tanggerang-2015-2

Pendidikan Dasar Teknisi Honda merupakan program pendidikan dasar yang diberikan di SMKN 2 Tangerang Selatan bertujuan untuk mempersiapkan siswa yang akan lulus sekolah agar dapat menjadi calon teknisi yang nantinya akan diserap oleh industri otomotif, khususnya sebagai teknisi di diler-diler jaringan Honda.

Baca Juga :  Dealer DFSK Kini Siap Layani Konsumennya di Kota Makassar

Tomoki Uchida, President Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Honda mempunyai komitmen global untuk terus-menerus meningkatkan keterlibatan sumber daya lokal diberbagai area bisnis, termasuk dalam hal pengembangan sumber daya manusia. Program ini bertujuan menyiapkan sumber daya manusia Indonesia yang siap kerja dan mampu bersaing dengan sumber daya dari negara lain terutama di tingkat Regional Asia Tenggara”.

Honda-teknisi-smkn-2-tanggerang-2015-3

Sementara itu, Jonfis Fandy, Marketing & Aftersales Service Director PT HPM mengatakan, “Seiring dengan peningkatan permintaan akan produk-produknya, Honda akan terus menambah berbagai fasilitas produksi di pabrik dan juga memperluas jaringan diler dan bengkel resminya di seluruh Indonesia. Karena itu, kami juga mendorong para siswa dari berbagai bidang untuk tidak ragu untuk berkarier bersama Honda maupun jaringan diler-nya”.

Baca Juga :  Manfaatkan Akhir Pekan, Outlander Sport Club Gelar Family Gathering

Saat ini, pabrik PT Honda Prospect Motor yang berlokasi di Kawasan Industri Mitra Karawang, Jawa Barat. Dengan kapasitas produksi maksimal mencapai  200.000 unit per tahun, pabrik PT HPM telah memproduksi produk-produk seperti Honda Mobilio, Honda Brio, Honda Jazz, Honda CR-V, dan Honda Freed. Hingga kini, Honda juga telah didukung oleh 110 diler resmi dengan layanan penjualan-servis-suku cadang, yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Suzuki Indonesia Challenge season 2 Terus Asa Kemampuan Pebalap Muda

Next Article

TMMIN Raih Penghargaan Lingkungan dari Pemprov DKI Jakarta

Related Posts