Terus Dukung Pendidikan, Tata Berikan Indigo Ke ITB

tata-indigo-itb

autonesian.com – PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) sebulan yang lalu telah memberikan satu unit kendaraan Tata Indica kepada Fakultas Teknik Mesin Universitas Indonesia dan sekarang kembali memberikan bantuan satu unit utuh mobil Tata Indigo kepada Fakultas Teknik Mesin Institut Teknologi Bandung (ITB).

“Program ini merupakan kegiatan CSR (Corporate Social Responsibility) perusahaan yang berkelanjutan dalam rangka mendukung program pemerintah dalam pengembangan SDM sekaligus menjadi upaya edukasi teknis teknologi mesin Tata Motors yang sudah maju dan hemat bahan bakar,” ujar Achmad Djauhari Direktur HRD TMDI.

Tata Motors adalah perusahaan otomotif global, nomor satu di India yang memproduksi kendaraan dengan tipe serta varian terlengkap. Baik dikendaraan niaga dan mobil penumpang. Tata Motors merupakan salah satu pemimpin pasar truk dan bus di dunia.

Baca Juga :  Siap Digelar, GIIAS 2018 Bakal Hadirkan 40 Mobil Baru dan Konsep

tata-indigo-itb-2

Pengalaman Tata Motors selama 60 tahun dalam memproduksi kendaraan niaga membuat Tata Motors  berpengalaman dan teruji  dalam menciptakan kendaraan yang kuat  (strong),  tahan lama (durable), hemat bahan bakar dan memiliki biaya operasional paling rendah di kelasnya.

“Tata Indigo akan memberikan referensi baru bagi mahasiswa dan pengajar khususnya terkait teknologi otomotif India. Kami percaya produk yang sudah dipasarkan dan mendapat sertifikasi (di India) pasti sudah memenuhi standar teknologi dan juga mampu bersaing dengan produk lain,” kata Ir. Hari Muhammad, Ph.D, Dekan Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara.

Sebagai program yang berkelanjutan, setelah Universitas Indonesia dan Institut Teknologi Bandung, Selanjutnya TMDI akan menyerahkan bantuan serupa kepada beberapa Universitas terpilih di Indonesia dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Baca Juga :  Federal Oil Bersama Gresini Racing Optimis Ukir Sejarah di MotoGP 2022

Baca Juga :

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article

Ford Kembangkan Produk Yang Lebih Kuat Seperti Kadal

Next Article

Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat di Cirebon

Related Posts