Garda Medika dan Asuransi Astra Serahkan Satu Unit mobil kepada Lovepink

0

Garda-Medika-dan-Asurans-Astra-berikan-bantuan-ke-YDDI

autonesian.com – Garda Medika, produk asuransi kesehatan dari Asuransi Astra, menyerahkan bantuan berupa satu unit mobil operasional kepada Yayasan Daya Dara Indonesia (YDDI)  atau yang lebih dikenal dengan nama Lovepink. Acara serah terima mobil operasional tersebut dilakukan oleh CEO Asuransi Astra, Santosa dan Chief Marketing Officer Asuransi Astra, Gunawan Salim kepada Madelina Mutia dan Shanti Persada selaku pendiri Lovepink dan Samantha Barbara selaku Ketua Yayasan Daya Dara Indonesia di Graha Asuransi Astra, Jl. TB Simatupang Kav. 15, Jakarta Selatan pada Senin, 12 Oktober 2015.

Penyerahan mobil operasional tersebut merupakan bentuk komitmen Garda Medika dalam mendukung kampanye peduli kanker payudara atau Octobreast. Dengan bantuan itu, diharapkan dapat mendukung kinerja Lovepink dalam memberikan edukasi, pendampingan, serta meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama perempuan akan bahaya kanker payudara.

Menurut data dari World Health Organization (WHO), kanker menjadi salah satudari empat penyakit tidak menular paling mematikan di dunia, dan kanker payudara adalah salah satunya. Angka kejadian kanker payudara selama 2010 mencapai 11 juta kasus dan diperkirakan akan mencapai 27 juta kasus di tahun 2030. Data tersebut menggerakkan Garda Medika untuk mengajak masyarakat lebih peduli, sadar, dan bertindak preventif dalam menghadapinya. Oleh karena itu, berbagai kegiatan terus dilakukan termasuk pemberian sumbangan mobil operasional kepada Lovepink.

Garda-Medika-dan-Asurans-Astra-berikan-bantuan-ke-YDDI-2

Sebelumnya, Garda Medika juga turut berkampanye bersama ribuan orang lainnya memerah mudakan Jakarta dalam acara Jakarta Goes Pink (JGP) dan memberikan asuransi perlindungan kecelakaan diri gratis bagi peserta pawai JGP. Acara ini sendiri diinisiasi oleh Lovepink (Yayasan Daya Dara Indonesia). Selain itu, Garda Medika juga mengadakan roadshow Garda Medika Octobreast. Acara tersebut dibuat dengan konsep casual seminar dan sharing yang akan menghadirkan parasurvivor kanker payudara dari Lovepink serta dokter dari Garda Medika sebagai narasumber dan diikuti oleh berbagai komunitas, blogger, wartawan, dan profesi pekerjaan lainnya. Roadshow tersebut akan dilaksanakan di Bandung (15 Oktober), Surabaya (19 Oktober), Denpasar (26 Oktober), dan berakhir Bogor (31 Oktober).

Baca Juga :  Jelang Akhir Tahun, Porsche Alami Peningkatan Pengiriman Kendaraan

Garda Medika sendiri diluncurkan pada Agustus 2008. Sejak kehadirannya, Garda Medika telah menjadi salah satu asuransi kesehatan terdepan dengan dukungan dari ratusan jaringan provider rumah sakit baik di dalam maupun di luar negeri. Saat ini Garda Medika melayani asuransi kesehatan kumpulan (perusahaan) dengan produk dasar rawat inap serta produk tambahan seperti persalinan, rawat jalan, gigi, dan kacamata.

Menurut Santosa, dukungan ini hanya sebuah langkah kecil dari Asuransi Astra yang memiliki kepedulian terhadap kesehatan masyarakat. “Apa yang kami lakukan tidak berarti apa-apa jika tidak memberikan manfaat nyata bagi masyarakat. Untuk itu kami membutuhkan dukungan dari banyak pihak agar hal ini berguna. Semoga hal kecil yang kami lakukan dapat menginspirasi banyak orang,” papar Santosa saat acara serah terima.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here