Wapres RI Jusuf Kalla Resmikan IIMS 2015

0

autonesian.com – Konsep benar-benar baru, mampu diwujudkan PT Dyandra Promosindo pada event tahunan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2015. Beragam elemen otomotif dikemas rapi dalam satu pameran terbesar dan terlengkap. Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla membuka resmi IIMS 2015 dengan desain opening ceremony KTT style pada Rabu (19/8). IIMS 2015 akan hadir selama 12 hari sampai 30 Agustus 2015 di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran. Menempati lahan pameran seluas 100.000 m² atau naik lebih dari 10% dibandingkan pameran tahun lalu.

Dalam sambutan resminya, Wapres mengapungkan beberapa hal terkait industri dan bisnis otomotif Indonesia. Ia paham sekali sektor ini karena dulunya adalah salah satu pengusaha otomotif nasional yang sukses.  salah satu indikator kemajuan ekonomi sebuah negara. Pengembangan sektor ini juga penting karena multiflier effect-nya pada banyak aspek seperti pajak, tenaga kerja, pengembangan teknologi dan sebagainya. Di Indonesia sendiri saat ini sudah terdapat ratusan vendor yang menopang industri otomotif dalam negeri dan memiliki potensi terus berkembang.

Baca Juga :  Kawasaki Hadirkan Program Trade-In Untuk Ninja RR Mono atau Kawazaki Z250SL

iims-2015-dibuka-jusuf-kalla-2

Ia juga menyinggung pergeseran kebutuhan mobilisasi masyarakat yang terus berkembang. Itu membuat kendaraan menjadi kebutuhan primer pada saat ini. Semakin sibuk sebuah kota justru membuat pertambahan kendaraan semakin banyak. Kalau tadinya sebuah keluarga hanya butuh satu mobil kemudian berkembang jadi dua atau tiga karena tuntutan situasi.

“Karena itu pameran otomotif seperti IIMS ini sangat penting untuk memberi gambaran dan pilihan kepada masyarakat, termasuk soal teknologi. Dalam kondisi pertumbuhan ekonomi yang baik, pameran seperti ini penting. Tetapi dalam suasana pertumbuhan ekonomi yang kurang kondusif, justru lebih penting lagi,” tandas Kalla disambut tepukan riuh pengunjung yang terdiri dari undangan khusus dari kalangan pemerintah terkait industri otomotif, para pelaku bisnis nasional, asosiasi partner IIMS dan para jurnalis peliput IIMS 2015.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here