Marc Marquez Raih Podium di MotoGP San Marino, Federal Oil Kembali Bangga

Marc Marquez MotoGP San Marino
Marc Marquez merayakan kemenangan di MotoGP San Marino 2024. Foto : Dok. IST/Autonesian
Baca Juga :  Tingkatkan Kenyamanan dan Keamanan, Force Car Mat Hadirkan Karpet Mobil Anti Geser

Autonesian.com – Pebalap muda Marc Marquez kembali meraih prestasi terbaik dan kali ini bersama Tim Gresini Racing MotoGP berhasil mendapatkan posisi podium kemenangan di balapan MotoGP San Marino 2024, Minggu, 8 September.

Atas keberhasil tersebut, Federal Oil yang merupakan lini merek dari PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) dan merupakan produk Tanah Air ini juga kembali memberikan apresiasi kepada pebalap kelahiran asal Spanyol satu ini.

Marc Marquez cukup diuntungkan dengan kondisi cuaca pada awal balapan meski memulai balapan dari posisi sembilan, dan berhasil memanfaatkan kondisi lintasan yang basah untuk mengejar ketertinggalan dengan berhasil memimpin hingga akhir balapan.

Pembalap bernomor #93 meraih back to back podium kemenangan untuk kedua kalinya musim ini setelah pada balapan sebelumnya berhasil meraih podium kemenangan di MotoGP Aragon 2024.

Rommy Averdy Saat selaku Market Development General Manager PT EMLI mengatakan, “Kebanggaan bagi Federal Oil™ bisa melihat pembalap Gresini Racing kembali meraih podium kemenangan di MotoGP San Marino 2024.”

“Menggunakan livery khusus di MotoGP San Marino 2024 ternyata memberikan semangat besar bagi tim untuk tampil makin nyaman di sesi Full Race,” ungkap Rommy.

Rommy juga menjelaskan,”Meskipun harus memulai balapan dari barisan ketiga, talenta Marc tidak perlu diragukan lagi, dan kemenangan ini pantas dirayakan bersama oleh para penggemar MotoGP, terutama konsumen Federal Oil.”

Baca Juga :  Pekan Depan Trial Game Asphalt 2019 Siap Sambangi Kota Apel

Selain itu, pihaknya juga turut memberikan apreasiasi juga diberikan kepada Alex yang telah berusaha meraih poin penting setelah berhasil menyelesaikan balapan di posisi enam untuk dapat bersaing di 10 besar klasemen sementara MotoGP 2024.

Sementara Marc Marquez mengatakan, “Gerimis hujan itu sangat membantu, mungkin Fausto Gresini (mendiang) melihat ke bawah dan membantu kami. Saya pikir tidak akan kehilangan apa pun dan mengerahkan segalanya.”

“Sejujurnya, saya tidak akan pernah kembali ke pit untuk mengganti motor, dan tentu saja tidak secepat itu. Tetapi saya memilih untuk mengikuti naluri pembalap tuan rumah yang tetap bertahan. Saya tidak bisa mengatakan apakah ini akan menjadi persaingan terbuka titel Juara Dunia lagi, tetapi kami ingin terus mencari konsistensi,” jelas Marc.

Disisi lain Alex Marquez yang telah berhasil menyelasaikan balap MotoGP San Marino 2024 dengan posisi keenam ini menjelaskan perlombaan ini sangat sulit secara fisik dan pebalap kelahiran 1996 ini juga turut mengalami cedera.

“Kami membawa pulang hasil yang bagus, tetapi menjelang akhir saya benar-benar berada di batas kemampuan saya,” ungkap Alex Marquez.

Baca Juga :  Motor Matik, Aprilia SR GT200 Hadir di MotoGP Mandalika

Alex juga menjelaskan,”Hal baiknya adalah kami merasa baik dan saya ingin mengucapkan selamat kepada saudara saya. Setelah ini kami akan kembali ke jalur untuk mempersiapkan acara berikutnya, yang akan diadakan di sini lagi.”

Dua pekan mendatang, seri ke-14 MotoGP 2024 akan kembali ke Sirkuit Misano sebagai seri MotoGP Emilia-Romagna 2024, tepatnya pada tanggal 20-22 September 2024.

Tentunya Marc Marquez diharapkan bisa mengulang kemenangannya kembali, sehingga mampu memperkecil selisih dalam persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2024 dengan pembalap teratas.

Sebagai informasi tambahan di MotoGP musim 2024 ini, Marc telah berhasil memiliki 259 poin berada di posisi tiga dan sementara Alex berada di posisi 10 terkumpul 114 poin.

Untuk produk Federal Matic yang terpercaya pasti bikin motor matic makin nyaman dan makin dingin. Serta produk-produk Federal Oil lainnya yang pasti asli dan diperuntukkan untuk motor harian.

Pelumas in juga bisa digunakan seperti merek-merek motor keluaran Jepang dapat dibeli di Federal Oil Center terdekat, atau official store Federal Oil yang ada di marketplace seperti Tokopedia, Shopee, dan Lazada.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts