Hadir di Primavera, Vespa Batik Asal Indonesia Kini Semakin Mendunia

VESPA PRIMAVERA BATIK
Vespa Primavera Batik. Foto : Ist/Autonesian

Autonesian.com – Setelah diperkenalkan di Indonesia, kini Vespa kembali menghadirkan skuter terbaru dengan berdesain ciri khas budaya Tanah Air melalui sentuhan corak batik.

Sebelumnya Vespa Batik sendiri pertama kali hadir berbasis LX 125, namun kini pihaknya menghadirkan model ini dengan basis Vespa Primavera.

Vespa Primavera yang tak lekang oleh waktu dipadukan dengan tema dan pola Batik, kain tradisional Indonesia, yang diperoleh melalui proses manufaktur eksklusif dan berharga yang diakui sebagai Warisan Budaya Tak Benda Kemanusiaan UNESCO,” tulis keterangan resmi Piaggio Group.

Seperti model sebelumnya, Primavera ini juga menghadirkan desain corak batik yang hadir di pada bagian dasi depan, dek kaki, bodi bawah samping kiri-kanan dan balutan warna yang sama hijau muda.

Baca Juga :  Toyota Raize Bermesin 1.2L Resmi Mengaspal

Dekorasi Batik yang menghiasi skuter ini dengan diaplikasikan menggunakan Water Transfer Technology, dimulai dengan “cravattino”, ciri khas dan frieze yang khas pada bagian depan, serta penghias bukaan glove compartment pada counter shield dan sepanjang footboard.

VESPA PRIMAVERA BATIK

Untuk memperkuat kesan tradisional, skuter ini juga ditawarkan jok dengan balutan warna coklat muda yang dipadukan jahitan bernuanasa hijau.

Awal Vespa Batik Special Edition ini juga merupakan wujud kreativitas PT Piaggio Indonesia bersama rumah desain batik premium Iwan Tirta Private Collection.

“Vespa Primavera Batik menganut nilai-nilai universal dari filosofi ini untuk menciptakan edisi khusus yang merupakan syair terhadap kehidupan dan kegembiraan, perjalanan dan penemuan,” terang pihaknya.

Baca Juga :  Pameran Piaggio MotoPlex 2015 Akan Berakhir di Pondok Indah Mall

Selain itu, seperti model sebelumnya yang ditawarkan di Indonesia pihaknya juga turut menyediakan top box dan helm yang dibaluti motif batik dengan dijual terpisah.

Sementara untuk di Indonesia, Piaggio Indonesia saat ini belum memberikan informasi lebih lanjut kapan Vespa Batik berbasis Primavera ini secara resmi hadir dan di jual untuk pasar otomotif Tanah Air.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts