Resmi Meluncur, AION Y Plus Resmi Dijual Mulai Rp 419 Juta

AION Y Plus Indonesia
AION Y Plus. Foto : Tri/Autonesian

Autonesian.com – Pasar otomotif Tanah Air kembali didatangi brand baru, kali ini GAC AION yang resmi meluncurkan mobil listrik pertamanya, yakni AION Y Plus.

Sebagai model pertamanya untuk Indonesia, mobil listrik AION Y Plus yang hadir dengan dua varian ini resmi dijual mulai Rp 419 juta untuk varian exclusive dan Rp 475 juta untuk varian premium.

Di Indonesia, GAC AION sendiri hadir bersama Indomobil Group bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pasar Asia Tenggara akan kendaraan listrik dengan menawarkan inovasi ramah lingkungan dan teknologi canggih.

Sebagai bentuk komitmen kepada masyarakat Indonesia, AION Indonesia berkontribusi dalam menyediakan pilihan transportasi rendah emisi dan ramah lingkungan melalui peluncuran AION Y Plus.

President GAC AION South East Asia, Ocean Ma mengatakan bahwa GAC AION melihat potensi besar di industri otomotif Indonesia, “Sebagai pasar otomotif terbesar di Asia Tenggara, kami melihat Indonesia sebagai mitra strategis dalam memenuhi tujuan ekspansi bisnis GAC AION di luar China.

Baca Juga :  Tampil di GIIAS, Begini Fitur Wuling E100

“Kami juga berkomitmen untuk membawa produk energi baru kelas dunia kepada konsumen global dan bersama memulai gaya hidup dengan kendaraan energi baru yang cerdas,” kata Ocean Ma.

AION Y Plus Indonesia

Selain sudah bisa dipinang Y Plus, pihaknya juga merencanakan setelah peluncuran mobil listrik pertamanya akan segera melakukan pengiriman unit kepada para konsumen yang ditargetkan pada Juli hingga Agustus 2024.

Secara spesifikasi, mobil ini mengadopsi motor listrik dengan tenaga maksimal mencapai 150 dk dan torsi 225 Nm dan perbedaan kedua varian tersebut hanya kapasitas Magazine Battery 2.0.

Untuk varian Exclusive memiliki kapasitas 50,66 kWh secara kertas diklaim dapat digunakan mencapai 410 km dan tipe premium memiliki kapasitas 63,2 kWh mencapai 490 km.

Baca Juga :  Ajang Balap Formula E Siap Digelar di Kota Jakarta 2020

Soal fitur, kedua varian tersebut sama-sama menawarkan berbagai fitur terkini yang dimulai teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang didukung oleh Adaptive Cruise Control with Stop and Go, Traffic Jam Assist, Front Collision Warning, Automatic Emergency Brake, Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist.

Dalam menambahkan kenyamanan berkendara, mobil ini juga dilengkapi ambient lamp yang menawarkan 32 warna pilihan, kamera 360 derajat, panoramic sunroof dan Level 2 Activation and Level 2 Intellegent Driving, LCBM Full Interactive System, Intelligent Voice Control, serta i-Pedal

AION Y Plus juga tersedia dalam lima warna eksterior yang menakjubkan dan warna eksterior dua nada. Dengan dua pilihan warna interior Fairy Wonderland dan Enchanted Fores

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts