PEVS 2024, Pameran Kendaraan Listrik Siap Digelar Akhir Bulan ini

Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024
Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 akan digelar pada tanggal 30 April hingga 5 Mei 2024 di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Foto : Tri/Autonesian

Autonesian.com – Pameran Khusus Kendaraan Listrik, Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 akan kembali dipastikan digelar oleh Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (PERIKLINDO) dan Dyandra Promosindo.

Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024 sendiri kembali akan digelar dengan menempati area JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada tanggal 30 April hingga 5 Mei mendatang.

Gelaran yang ke-3 kalinya ini selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun dan dengan dukungan penuh dari Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum PERIKLINDO, pameran ini diharapkan dapat menjadi platform terbaik bagi industri kendaraan listrik di Indonesia.

Kepala Staf Kepresidenan RI dan Ketua Umum PERIKLINDO, Moeldoko, mengatakan melalui ajang PEVS 2024 PERIKLINDO bersama dengan Dyandra Promosindo mengajak semua pihak untuk berkolaborasi dalam upaya mendukung program percepatan kendaraan listrik di Indonesia.

Pada tahun ini, pihaknya juga turut mentarget transaksi minimum 400 miliar rupiah, PEVS 2024 diharapkan menjadi wadah kolaborasi bagi semua stakeholder di industri kendaraan listrik.

“Perkembangan PEVS 2024 menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam mempromosikan kendaraan listrik di Indonesia. Dengan hadirnya puluhan merek yang berpartisipasi dan peningkatan fasilitas pameran dari satu hall menjadi empat hall, ini adalah prestasi yang luar biasa dalam hal promosi,” ucap Moeldoko.

Baca Juga :  Touring JNC Kedatangan Tamu Istimewa

Kehadiran Agen Pemegang Merek (APM) dan berbagai pemain industri EV di pameran kendaraan listrik ini juga diharapkan dapat mengembangkan industri kendaraan listrik Indonesia secara signifikan.

Selain itu, dukungan penuh dari pemerintah dan aturan yang telah disiapkan dengan baik menjadi landasan kuat untuk mempercepat pertumbuhan industri kendaraan listrik di Indonesia.

Selanjutnya, Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Daswar Marpaung mengatakan adanya PEVS 2024, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif dalam menurunkan jumlah polusi udara yang dihasilkan oleh kendaraan bermotor konvensional.

“Kami bangga dapat berpartisipasi dalam membangun lingkungan yang lebih bersih melalui pameran PEVS 2024. Dengan menghadirkan inovasi dan solusi terbaik dalam industri kendaraan listrik, kami berharap dapat memberikan kontribusi yang signifikan dalam upaya untuk mengurangi emisi kendaraan bermotor di Indonesia,” ujar Daswar Marpaung.

PEVS 2024 yang akan dilaksanakan di JIExpo, Kemayoran, menggunakan seluruh Hall A, B, dan C pada area lahan seluas 49.499 m2, meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 20.157 m2.

Baca Juga :  Ratusan Peserta Ramaikan Trabas Enduro Championship 2015

Pameran ini akan diikuti oleh berbagai merek mobil dan motor listrik ternama, serta perusahaan produsen pendukung otomotif listrik ternama dari dalam dan luar negeri.

Dalam kategori kendaraan listrik, akan ada kehadiran merek-merek ternama di PEVS 2024 seperti BMW, BYD, Chery, Hyundai, MAB, MG, Neta, Seres, Tesla (Prestige Image Motorcars) dan Wuling.

Sementara dari roda dua akan hadir AHM, Gesits, Keeway, Kymco, Rakata, VMove, Volta, dan ZPT. Di sisi lain, perusahaan pendukung otomotif listrik ternama seperti Astra Otoparts, DUBBS, PT Energi Vertikal Indonesia, Gotion High-Tech, Hardy Motor, HEX UP, Ni Xing, Powerindo, SSKTama, Starvo, dan TL Power juga akan turut serta.

Peserta dari luar negeri juga menunjukkan minat yang tinggi, dengan konfirmasi partisipasi dari 90 peserta internasional yang akan meramaikan Asia Bike Jakarta.

Soal harga tiket masuk, pagelaran kendaraan listrik ini sendiri akan mematok harga tiket masuk sebesar Rp 50.000 untuk weekdays dan weekend. Berbagai fasilitas publik esensial dan unik khas ekosistem listrik telah disiapkan oleh PEVS 2024.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts