Toyota Resmi Luncurkan Mobil Listrik, All New bZ4X Jadi yang Pertama

All New Toyota bZ4X
All New Toyota bZ4X. Foto : Autonesian/Tri

Autonesian.com – Setelah diperkenalkan di GIIAS lalu, kini PT Toyota Astra Motor kembali memperluas pilihan model bagi konsumen setianya di Tanah Air dengan meluncurkan model mobil listrik, yakni All New Toyota bZ4X.

All New Toyota bZ4X sendiri merupakan model berbasis baterai atau disebut Battery Electric Vehicle (BEV). Selain itu kehadiran ini juga sekaligus menjadi realisasi komitmen Toyota untuk menghadirkan solusi mobilitas ramah lingkungan yang lengkap bagi beragam kebutuhan masyarakat.

“Sejalan dengan komitmen Mobility for All, kami melengkapi pilihan teknologi elektrifikasi yang sudah ada dengan All New bZ4X sebagai produk Battery EV Toyota pertama yang dipasarkan untuk pelanggan di Indonesia,” ungkap President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda.

All New Toyota bZ4X

All New Toyota bZ4X hadir dengan berbasis Platform e-TNGA yang merupakan refinement dari Toyota New Global Architecture (TNGA). Namun, dioptimalkan, dan didedikasikan untuk Battery Electric Vehicle.

Baca Juga :  Toyota Indonesia Resmikan Pabrik Baru di Karawang

Salah satu kelebihannya adalah unit baterai ramping terletak sepenuhnya di bawah lantai kendaraan sebagai bagian integral dari chassis sehingga membantu mendapatkan pusat gravitasi rendah, keseimbangan bobot depan-belakang ideal, dan rigidity bodi tinggi.

Secara tampilan, All New Toyota bZ4X hadir dengan desain yang kental dari Hammer Head, dimana hadir dengan desain serba tajam dan agresif serta membuat tampilannya berkesan futuristik.

All New Toyota bZ4X

Mobil listrik ini juga mengadopsi daya melalui Lithium-ion Battery yang berkapasitas 71,4 kWh dan diklaim memiliki jarak tempuh hingga 500 km dalam satu kali charge penuh.

Selain itu melalui motor penggerak 1XM yang disalurkan melalui penggerak Front Wheel Drive (FWD), bZ4X secara kertas pihaknya mengklaim dapat melontarkan tenaga mencapai 240 dk dan pada  torsi sebesar 265 Nm.

Pada interior, mobil listrik ini menawarkan kenyamanan dan kelapangan yang memberikan suasana kabin ala living room. Hal ini diperkuat dengan layar sentuh 12,3 inch terbesar di mobil Toyota dengan menu navigasi disertai fitur konektivitas lengkap ke smartphone.

Baca Juga :  BMW Motorrad Resmikan Flagship Store di Jakarta Selatan

All New Toyota bZ4X

Pertama pada mobil listrik di Indonesia, terdapat pula fitur canggih Advanced Park yang dirancang untuk membantu pengemudi ketika parkir paralel atau parkir mundur tanpa perlu menggerakkan kemudi sedikitpun.

Untuk fitur safety, All New bZ4X dilengkapi fitur utama dengan Toyota Safety Sense (TSS) 3.0 dan fitur telematika canggih T Intouch. T Intouch sendiri merupakan teknologi yang menghubungkan pengguna dan mobil dengan berbagai layanan mobilitas Toyota melalui mTOYOTA.

Soal harga, pihak PT Toyota Astra Motor (TAM) resmi menjualnya dengan harga Rp. 1,190 miliar dengan berstatus on the road (OTR) Jakarta. Selain itu setiap penjuaannya dilengkapi dengan garansi 8 tahun atau 160 ribu kilometer.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
GrabElectric 100 Juta Kilometer Bali

Motor Listrik Grab Berhasil Tempuh 100 Juta Kilometer

Next Article
Piaggio dealer motoplex surabaya

Piaggio Indonesia Resmikan Jaringan Dealer ke-2 untuk 4 Brand di Surabaya

Related Posts