BMW Rilis Mobil Listrik Terbaru di Indonesia dan Bisa Tembus Jarak 500 Km

BMW i5 eDrive40 Indonesia
BMW i5 eDrive40. Foto : Tri/Autonesian

Autonesian.com – Dalam semangat di bulan suci Ramadan, BMW resmi memperkenalkan model baru untuk segmen kendaraan atau mobil listrik untuk pasar otomotif Tanah Air.

Model terbaru tersebut, yakni BMW i5 eDrive40 M Sport yang hadir dengan desain sporty, modern minimalis dan dinamis serta dilengkapi teknologi BMW eDrive generasi kelima yang ditingkatkan secara ekstensif.

“Varian pertama dari generasi kedelapan ini dihadirkan dalam varian full-listrik: BMW i5 eDrive40 M Sport, lebih digital, dinamis dan ramah lingkungan,” ungkap Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia.

Ramesh juga menjelaskan,”BMW Seri 5 merupakan salah satu model paling ikonik dan pilar dari penjualan kami, secara global 21% BMW yang terjual adalah BMW Seri 5. Dengan kata lain, setiap 1 unit dari 5 BMW terjual ada sebuah BMW Seri 5.”

Secara ukuran, dibandingkan model pendahulunya, kini mobil listrik BMW i5 bertambah panjang 97 mm menjadi 5.060 mm, lebar 32 mm menjadi 1.900 mm, dan tinggi 36 mm menjadi 1.515 mm. Jarak sumbu rodanya diperpanjang 20 mm menjadi 2.995 mm.

Baca Juga :  Mobil Listrik Ini Bisa Tembus 1341 Hp

BMW i5 eDrive40 Indonesia

Soal kenyamanan dalam kabin, mobil sedan mewah ini menawarkan kokpit yang dilengkapi dengan BMW Curved Display berukuran besar, 12.3-inci information display dan 14.9-inci control display.

Memperkuat karakter premium, pengendara juga akan dimanjakan dengan panorama glass roof dan HiFi loudspeaker system Harman Kardon.

Sementara bagian performa, motor listrik BMW i5 eDrive40 hadir dengan penggerak roda belakang yang diklaim mampu menghasilkan tenaga 340 hp dan torsi maksimum hingga 430 Nm dengan fungsi Sport Boost atau Launch Control. BMW i5 eDrive40 berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 6,0 detik.

Baterai tegangan tinggi yang hemat ruang terletak di bagian bawah bodi mobil dan menyediakan energi sebesar 81,2 kWh yang dapat digunakan.

Selain motor listrik yang efisien, versi terbaru dari pemulihan adaptif dan kombinasi cerdas teknologi pompa panas untuk memanaskan dan mendinginkan interior, penggerak, dan baterai bertegangan tinggi berkontribusi pada jarak jauh.

Baca Juga :  Honda Clarity PHEV Mulai Resmi Dijual di Jepang

BMW i5 eDrive40 Indonesia

Dengan nilai WLTP sejauh hingga 582 kilometer, BMW i5 eDrive40 sangat cocok untuk digunakan sehari-hari. Dengan fungsi MAX RANGE yang baru, jangkauan dapat ditingkatkan hingga 25 persen jika diperlukan dengan membatasi daya dan kecepatan serta menonaktifkan fungsi kenyamanan.

Solusi eCharging inovatif dari BMW Charging: Unit Pengisian Gabungan (CCU) BMW i5 memungkinkan pengisian daya AC dengan output hingga 22 kW sebagai standar.

Baterai bertegangan tinggi tersebut dapat diisi dengan arus searah dengan daya hingga 205 kW. Dengan kata lain, pengisian baterai pada BMW i5 dapat ditingkatkan dari 10 menjadi 80 persen dalam waktu sekitar 30 menit.

Untuk harga, sayangnya BMW Group Indonesia saat ini masih belum memberikan informasi lebih detail berapa yang ditawarkan untuk mobil listrik satu ini di pasar otomotif Tanah Air.

Namun harga BMW i5 eDrive40 M Sport akan diumumkan secara resmi pada peluncuran bagi pelanggan dan akan tersedia di seluruh Diler Resmi BMW mulai April 2024.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts