Akibat Baterai, Mobil Wuling Air EV Diganjar Gelar Best of Battery Electric Vehicle

Wuling Air EV PEVS 2022
Wuling Air EV. Foto : Autonesian/Tri

Autonesian.com – Wuling Motors melalui lini produk kendaraan listrik pertamanya, Air EV kembali mendapatkan apresiasi bergengsi dari kalangan media otomotif Indonesia.

Kali ini, produk mobil listrik pertama dari Wuling di Tanah Air berhasil meraih penghargaan dalam ajang GridOto Award 2023 yang diselenggarakan kemarin Jumat (1/12) secara daring.

Dalam gelaran penghargaan tahun ini, Wuling Air ev dinobatkan sebagai The Best of Battery Electric Vehicle (BEV) untuk kategori kendaraan roda empat.

“Kami berterima kasih atas predikat The Best of Battery Electric Vehicle dari GridOto Award yang dianugerahkan kepada Wuling Air ev,” ungkap Brian Gomgom selaku Public Relations Manager Wuling Motors.

Dia juga menjelaskan,”Apresiasi terhadap kendaraan listrik pertama Wuling di pasar Tanah Air ini menjadi wujud bergeraknya Indonesia menuju era mobilitas yang ramah lingkungan untuk kehidupan yang lebih baik sejalan dengan semangat ‘Drive For A Green Life’ yang diusung oleh Air ev.”

Penghargaan GridOto Award 2023 sendiri mengusung tema ‘Celebrating Innovations’ ini telah melalui berbagai tahap pengujian bagi para nominasi oleh tim redaksi GridOto.com.

Dalam penilaian terhadap kategori The Best Battery Electric Vehicle ini, Tim GridOto.com menguji berbagai aspek yang termasuk dalam faktor penilaian mulai dari desain, fitur, performa, pengendalian, hingga efisiensi energi listrik dalam penggunaannya.

Baca Juga :  Wuling Resmi Rilis Nama Mobil Listrik Pertamanya di Indonesia dan Sudah Bisa Dipesan

Untuk Wuling Air ev sendiri merupakan kendaraan listrik pertama dari Wuling yang diluncurkan di Indonesia pada bulan Agustus 2022 lalu.

Selama kurun waktu lebih dari satu tahun kiprahnya di pasar kendaraan listrik Indonesia, Air ev telah mendapatkan sambutan hangat dari konsumen Tanah Air dan menjadi salah satu kendaraan terlaris di Indonesia dengan angka penjualan lebih dari 12.000 unit dari periode peluncuran hingga Oktober 2023.

Wuling Air EV baterai

Deretan penghargaan pun telah diberikan dari berbagai pihak kepada Air ev sebagai inovasi mobilitas kendaraan ramah lingkungan dari Wuling termasuk penghargaan dari GridOto Award 2023.

Mengusung semangat ‘Drive For A Green Life’, Air ev merupakan inovasi pihaknya dalam wujud kendaraan listrik untuk mendukung mobilitas perkotaan yang ramah lingkungan.

Mobil listrik berukuran compact ini menawarkan tiga kemudahan utama yang terdiri easy to use , easy home charging, dan easy to own.Beragam kemudahan tersebut menjadikan Air ev cocok bagi para konsumen dari semua kalangan yang mengedepankan mobilitas hijau dalam penggunaan sehari-hari.

Baca Juga :  Honda Kembali Tambah Jaringan Dealer di Gorontalo

Mobil listrik Air ev juga hadir dengan inovasi terdepan yang menjadi ciri khas pihaknya, dimana dibekali dengan fitur perintah suara canggih yang dapat dioperasikan dengan bahasa Indonesia yakni Wuling Indonesian Command (WIND).

Melalui fitur ini, pengguna dapat mengoperasikan berbagai fitur dengan bahasa Indonesia sehari-hari tanpa mengurangi konsentrasi saat berkendara.

Selain itu, Air ev juga dilengkapi dengan inovasi Wuling Remote Control App yang menghubungkan pengguna dengan mobilnya melalui koneksi internet.

Berkat inovasi ini memungkinkan pengendara dapat mengakses kendaraannya dari jarak jauh via aplikasi MyWuling+ pada smartphone sehingga mempermudah mobilitas.

Mobil listrik kompak ini sendiri saat ini telah dipasarkan dalam tiga varian yakni Long Range dengan kapasitas baterai untuk jarak tempuh 300 km dan Standard Range serta Lite dengan jarak tempuh 200 km.

Sementara khusus baterai pada Air ev juga telah dijamin keamanannya dengan standar IP67 dan telah melalui pengujian dalam berbagai kondisi ekstrem.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
GIIAS Bandung 2023 suasana pengunjung

Resmi Ditutup, GIIAS Bandung Catat 30 Ribuan Pengunjung

Next Article
Touring FORWOT 2023

Gelar Turing, FORWOT Kembali Sisipkan Beragam Kegiatan dan Diskusi

Related Posts