Kencan Singkat Bersama Mobil ‘Gemas’ Wuling BinguoEV

Wuling BinguoEV First Drive
Wuling BinguoEV. Foto : Tri/Autonesian

Autonesian.com – BinguoEV setelah resmi diperkenalkan secara publik oleh Wuling Motors, kini kami kembali mendapatkan kesempatan mencicipi mobil listrik yang memiliki desain menggemaskan.

Dalam mencoba untuk pertama kali ini kami menjajalnya dengan area atau rute singkat yang berlokasi di kawasan perumahan Navapark, BSD City Tangerang.

Meski dengan rute singkat, hal ini juga tidak membuat kami buang-buang waktu untuk bisa merasakan hal-hal inti salah satunya secara impresi dan beberapa fitur yang ditawarkan oleh Wuling BinguoEV.

Secara kesan pertama di tampilan, mobil listrik ini memang terlihat mengemaskan bagi kami dimana pihak Wuling menghadirkannya dengan desain yang ikonik, menggabungkan estetika retro klasik serta sentuhan modern yang memukau.

Untuk ruang kabin, pertama kali kami berkesempatan duduk di baris penumpang atau kedua dimana kami mendapatkan suasana yang cukup luas pada bagian jarak kaki ke kursi depan.

Wuling BinguoEV First Drive

Dengan tinggi kurang lebih 165 cm di dalam mobil hatchback ini, kami juga mendapatkan kenyamanan pada posisi duduk dan bagian kepala juga ada jarak antara atap.

Baca Juga :  Garda Oto Mulai Terima Asuransi Kendaraan Listrik, Namun dengan Catatan

Selanjutnya juga kami menjajal performa mobil yang dibekali baterai Lithium Ferro-Phosphate dengan tersedia dua kapasitas, yakni berkapasitas 31,9 kWh yang menawarkan jarak tempuh 333 km dan baterai lebih besar 37,9 kWh memberikan jangkauan 410 km.

Secara catatan kertas, mobil ini diklaim dapat melontarkan tenaga mencapai 50 KW atau sekitar 67 Hp untuk kedua varian kapasitas baterai tersebut.

Hal ini juga kami merasakan sensasi tenaga yang cukup besar ketika memilih mode sport pada injakan penuh saat pertama kali dan mobil ini juga memiliki mode ECO bagi pengendara yang ingin membawa nya secara santai.

Selanjutnya setelah rute lurus panjang, kami juga ditantang untuk melawati jalur zig-zag yang telah disiapkan oleh Wuling Motors dan dimana kami merasakan mobil listrik yang memiliki sumbu roda 2.560 mm ini terbilang lincah untuk bermanuver.

Wuling BinguoEV First Drive

Sementara pada bagian fitur, Wuling BinguoEV ini dilengkapi kamera belakang yang memudahkan pengemudi pada saat parkir secara mundur dan di tengah dashboard terdapat head unit berukuran 10,25 inci.

Baca Juga :  Toyota dan Perguruan Tinggi Resmi Dukung Kemenperin Riset Kendaraan Listrik

Paling menarik, mobil gemas ini juga terdapat fitur creeping function yang didukung Auto Vehicle Holding dan Hill Hold Control dimana fitur ini berfungsi untuk menahan kendaraan saat turunan maupun pada saat tanjakan.

Selanjutnya juga terdapat fitur cruise control, fitur ini saat ini sangat membantu pada saat melewati jalan bebas hambatan atau Tol, pengemudi juga dapat mengatur kecepatan mobil sesuai kondisi dengan jalan.

Untuk fitur cruise control ini, pengemudi untuk merasakannya atau setting melalui tombol yang ada di kemudi dan harus pada saat mobil melaju dengan kecepatan miminal 40 km per jam.

Dari hasil kencan singkat bersama mobil gemas, Wuling BingouEV buat kami sangat cocok dalam perkotaan dan meski begitu juga bisa diandalkan untuk perjalanan jarak jauh mengingat mobil ini menawarkan jarak tempuh yang terbilang besar.

Namun demikian, sayangnya mobil ini tidak memiliki fitur canggih Wuling Indonesia Command (WIND) yang sudah ada seperti di Wuling Almaz dan Air EV. Semoga aja fitur ini kedepannya turut disematkan oleh Wuling Motors.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Pertamina Lubricants Enduro Nobar Motogp valencia 2023

Pertamina Lubricants Kembali Ajak Nobar MotoGP Hingga Bocorkan Kerjasama VR46

Next Article
Motul Honda Racing Corporation Indonesia 2023

Motul Ajak Para Bikers Riding Hingga Meet n Greet Bareng Pembalap HRC di Indonesia

Related Posts