Melalui Brand HAVAL, TANK dan ORA, Great Wall Motor Resmi Hadir di Indonesia

Great wall haval GIIAS 2023
Deretan Board OF Director (BOD), Great Wall, Inchcape plc (Inchcape) dan PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (Indomobil) di depan mobil SUV, HAVAL Jolion EV. Foto : Tri/Autonesian

Autonesian.com – Pasar otomotif Indonesia kembali dimeriahkan dengan kehadiran brand brand baru, kali ini Great Wall Motor (GWM) yang resmi hadir di Indonesia dan di  ajang GIIAS 2023.

Great Wall Motor (GWM) sendiri merupakan salah satu produsen otomotif global terdepan dengan bangga memperkenalkan tiga rangkaian produk unggulannya yang sudah sangat dinanti: HAVAL, TANK dan ORA, ke pasar Indonesia yang dinamis.

Momen bersejarah ini merupakan langkah penting bagi GWM dan akan memperkuat kehadirannya secara global, menghadirkan kendaraan energi baru yang canggih, andal dan inovatif kepada konsumen Indonesia.

Melalui ketiga rangkaian produk energi baru yang diperkenalkan di ajang GIIAS 2023 ini juga menandai kehadiran GWM ke pasar Indonesia.

“Hari ini kami dengan senang memperkenalkan tiga rangkaian produk unggulan kami: HAVAL, TANK dan ORA ke pasar Indonesia,” ungkap Clyde Cheng, President of Great Wall Motor ASEAN.

Baca Juga :  Hadir di GIIAS, Venom Audio Rilis Pandora VPR 3.5

Inchcape plc (Inchcape) akan mengoperasikan distribusi kendaraan energi baru GWM dalam usaha kemitraan patungan (joint venture) bersama PT Indomobil Sukses Internasional Tbk (Indomobil).

Indomobil sendiri saat ini sudah memiliki kemitraan distribusi yang kuat bersama Inchcape di Indonesia. Dalam usaha patungan ini, Inchcape memegang 70% saham dan Indomobil memegang 30% saham.

GWM adalah perusahaan teknologi pintar yang berkomitmen untuk menyediakan pengalaman mobilitas pintar serta mengedepankan pengembangan masyarakat secara berkelanjutan melalui produk otomotif pintar terdepan dan solusi energi hijau.

Dengan kekuatan-kekuatan ini, GWM telah mendirikan jaringan penjualan global dan produk-produknya telah diekspor ke lebih dari 170 negara dan wilayah, dengan lebih dari 700 titik penjualan di seluruh dunia.

Pada tahun 2022, GWM menjual sebanyak 1.067.523 kendaraan, yang menjadi tahun ke-7 secara berturut-turut dengan penjualan lebih dari satu juta unit.

Baca Juga :  BMW Hadirkan Pavilion Modern dan Elegan di GIIAS 2015

Disisi lain diakhir tahun 2022, GWM mengakumulasi penjualan global sebanyak 12 juta unit, di mana volume penjualan secara total di luar China mencapai 1,17 juta unit.

Pasar ASEAN memiliki kepentingan strategis untuk GWM dan merupakan salah satu titik penunjang penting bagi operasi GWM secara global.

Pada akhir tahun 2022, GWM telah resmi memasuki empat pasar baru: Thailand, Malaysia, Laos dan Myanmar, serta mulai beroperasi di Filipina, Kamboja, Vietnam, Singapura, diikuti oleh Indonesia sebagai pasar terbarunya.

“Rangkaian produk ini telah diakui secara global untuk kualitas, performa dan inovasi, dan kami yakin konsumen Indonesia juga akan terkesan dengan kendaraan-kendaraan yang kami tawarkan,” tutup Clyde Cheng.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts