Kencan Singkat Bersama Si Mungil Seres E1 di GIIAS 2023

Mobil Listrik Seres E1 GIIAS 2023
Seres E1. Foto : Tri/Autonesian

Autonesian.com – Setelah diperkenalkan dan akhirnya PT Sokonindo Automobile (DFSK) selaku pemegang brand Seres resmi menjual mobil listrik pertamanya untuk pasar otomotif Indonesia, yakni Seres E1 di tengah-tengah pameran GIIAS 2023.

Seres E1 sendiri hadir dengan dua pilihan tipe, diantaranya tipe B dan tipe L yang dijual mulai harga Rp 189 juta hingga Rp 219 juta untuk tipe L.

Pada kesempatan pertama kali dipasarkan di Indonesia, kami juga dapat kesempatan untuk mencoba dari mobil listrik satu ini dari sub brand asal Sokonindo Automobile (DFSK) di area test drive GIIAS 2023.

Namun kesempatan test drive Seres E1 kami menjajalnya untuk tipe terendah yakni tipe B. Dimana tipe ini memiliki kapasitas baterai sebesar 13,8 kWh dan diklaim dengan daya tempuh diklaim hingga 180 kilometer (km).

Pertama kali ketika melihat bentuk dari mobil listrik, kami menganggap mobil dapat diandalkan untuk menemani rutinitas kegiatan sehari-hari khususnya di dalam kota.

Mobil Listrik Seres E1 GIIAS 2023

Karena mobil ini memiliki dimensi bodi sebesar 3.030 mm, lebarnya 1.495 mm, tinggi 1.640 mm, dengan jarak sumbu roda 1.960 mm. Dimana mobil dapat melintasi jalan-jalan kecil.

Baca Juga :  All New Honda CBR150R Mulai di Jual Rp.32,5 Juta

Lebih detail penampilan, dari tipe B dan L keduanya memiliki identik sama. Dimana dilengkapi dengan lampu utama projektor, DRL Lamp dan juga soket charger baterai yang berada di bagian depan menyatu dengan logo Seres.

Dalam kenyamanan berkendara juga ditunjang dengan pengaturan spion yang sudah elektrik meski belum ada pelipat otomotis, disisi pengemudi juga terdapat cluster 7 inci, dan juga untuk tipe L ditambahkan headunit 8,8 inci.

Untuk pembeda di antara kedua tersebut terfokus hadirnya roof rail dibagian atap mobil listrik satu ini dengan sentuhan desain yang terbilang cukup unik terpasang tipe L.

Meski di banderol dengan harga ramah dikantong, Seres E1 ini menawarkan performa hinga 34 PS dengan torsi 100 Nm untuk tipe B dan 40 PS dan 100 Nm untuk tipe L.

Mobil Listrik Seres E1 GIIAS 2023

Paling menarik dari mobil listrik satu ini juga terdapat penunjang keamanan dan kenyamanan, dimana dibekali dengan Seat Belt Reminder, Isofix, Tire Pressure Monitoring System (TPMS), Rear Parking Camera dan Parking Sensor.

Baca Juga :  Hari ini GIIAS Surabaya Auto Show 2017 Resmi Dibuka

Selain itu juga Automatic Door Lock, Electric Parking Brake with Auto Hold, Cruise Control, Charging Status Display, Energy Management Display, serta Drive Mode ECO dan Sport.

Disisi lain juga terdapat fitur keselamatan, seperti pedestrian Warning Sound, Hill Hold Control (HHC), Electronic Stability Control (ECS) with Traction Control System (TCS) dan Anti-lock braking System (ABS).

Selanjutnya juga turut dilengkapi dengan Electronic Brake Distribution, Brake Assist, Airbag, Event Data Recording System, dan High Voltage Safety Monitoring.

Sementara ada fitur yang paling menonjol tidak ada di tipe b, diantaranya tidak adanya headunit berukuran 8,8 inci EPB, Autohold, BA, dan TCS.

Untuk soal Seres E1, PT. Sokonindo Automobile (DFSK) resmi dijual dengan harga mulai Rp 189 juta untuk tipe B dan Rp. 219 juta untuk tipe L. Kedua harga ini berstatus on the road Jakarta.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts