Suzuki XL7 Hybrid Resmi Menggoda Warga Jawa Barat

Suzuki XL7 Hybrid Jawa Barat Bandung
Suzuki XL7 Hybrid. Foto : Ine/Autonesian

Autonesian.com – Setelah diperkenalkan secara nasional di Jakarta, kini Suzuki Indonesia melalui PT Nusantara Jaya Sentosa (NJS) selaku Main Dealer Jawa Barat resmi membawa model SUV terbaru yakni XL7 Hybrid untuk pasar otomotif wilayah Jawa Barat khususnya di Kota Bandung.

Melalui kehadiran New Suzuki XL7 Hybrid, pihaknya berharap dapat selalu mewujudkan kesinambungan terhadap dunia yang berkelanjutan dalam ramah lingkungan dan efesiensi bahan bakar.

“New XL7 Hybrid tetap mengusung desain SUV yang gagah dan fungsional untuk keluarga, dan saat ini Suzuki menggabungkan kelebihan-kelebihan yang sudah ada di XL7 dengan penambahan teknologi SHVS yang ramah lingkungan,” ungkap Matsushita Ryohei, 4W Sales & Marketing Director Suzuki Indonesia.

Secara desain, mobil SUV ini hadir dengan tetap mengandalkan karakter sporty yang menjadi ciri khas SUV melalui kehadiran new front grill design yang kini mendapatkan sentuhan black color dan new black wheel sehingga lebih gagah.

Selain itu penggunaan teknologi kemudahan berkendara diberikan lewat fitur new autolight with guide me light dan new auto retractable mirror.

Pada kesempatan yang sama Mieke T. Sugono selaku Direktur PT Nusantara Jaya Sentosa (NJS) mengatakan pihaknya telah berhasil mengantongi 147 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan) untuk XL7 Hybrid.

Baca Juga :  Hino Siapkan Posko 24 Jam Selama Mudik Lebaran 2024

“Saat ini kami mencatat telah 147 SPK, dari total tersebut untuk varian Alpha dan Beta serta mayoritas bertransmisi otomatis serta seluruhnya juga kami akan delivery ke para konsumen,” ungkap Miekewati.

Melengkapi hal tersebut New XL7 Hybrid juga mendapatkan new tailgate garnish chrome, new short pole antenna, new hybrid emblem dan new two-tone body color.

Paling menarik, mobil hybrid satu ini turut menghadirkan kenyamanan tambahan melalui fitur baru seperti new E-mirror touchscreen, new cruise control, new interior color, new black wood pattern ornament instrument panel dan new gear shift indicator.

Suzuki XL7 Hybrid Jawa Barat Bandung

Soal ruang dapur pacu, mobil SUV ini mengandalkan mesin berkode K15B yang dipadukan dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang lebih ramah lingkungan dan efisien.

SHVS meliputi 2 komponen penting yaitu Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery yang akan membantu meringankan kinerja mesin 1.500cc berkode K15B.

Lalu mesin tersebut juga turut disandingkan dengan fungsi engine auto start-stop yang bekerja untuk meminimalisir penggunaan bahan bakar ketika tidak diperlukan, sehingga emisi gas buang serta konsumsi bahan bakar pun dapat dikurangi selama perjalanan.

Teknologi SHVS yang praktis dan terbukti minim biaya perawatan ini tidak perlu dikhawatirkan oleh penggunanya, karena untuk komponen Lithium-ion battery sudah dijamin oleh Suzuki melalui kebijakan garansi resmi selama 8 tahun.

Baca Juga :  Lengkapi Pilihan, Suzuki GSX-S150 Touring Edition Resmi Meluncur

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, New Suzuki XL7 Hybrid hadir dengan tiga varian berbeda yang dapat menjadi pilihan bagi konsumen yaitu Alpha, Beta, dan Zeta.

Pada varian Alpha, hadir dengan pilihan warna baru yaitu New Savanna Ivory – Black dan Snow White Pearl – Black sambil melengkapi pilihan warna yang sudah ada seperti Sunrise Orange – Black dan Cool Black.

Kemudian untuk varian Beta dan Zeta terdapat 4 pilihan warna yaitu Metallic Magma Grey, Pearl Brave Khaki, Snow White Pearl, dan Cool Black. Untuk transmisinya, New XL7 Hybrid memiliki 2 pilihan yaitu automatic transmission (AT) dan manual transmission (MT).

New XL7 Hybrid secara resmi ditawarkan untuk masyarakat Jawa Barat khususnya di Kota Bandung dan sekitarnya mulai harga :

– XL7 Zeta MT : Rp 261.900.000,-
– XL7 Zeta AT : Rp 273.000.000,-
– XL7 Hybrid Beta MT : Rp 289.800.000,-
– XL7 Hybrid Alpha MT : Rp 299.800.000,-
– XL7 Hybrid Beta AT : Rp 300.800.000,-
– XL7 Hybrid Alpha AT : Rp 310.800.000,-

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts