Keren Sebelum Balapan, Para Pembalap Formula E Bersihkan Sampah di Pantai Ancol

Formula E Jakarta 2023 Clean Beach
Pembalap, tim, mitra, dan staf Formula E bekerja sama untuk membersihkan pantai menjelang E-Prix GulaVit Jakarta 2023 untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Foto : DOK Formula E/Autonesian

Autonesian.com – Sebelum memulai kejuaraan balap di Jakarta, para pembalap, tim, mitra dan staf Kejuaraan Dunia Formula E ABB FIA berkumpul untuk membersihkan plastik dan sampah dari pantai.

Adapun pantai yang turut dibersihakan tersebut bersebelahan dengan Sirkuit E-Prix Jakarta Internasional menjelang E-Prix GulaVit Jakarta akhir pekan ini dan juga sekaligus untuk mendukung Hari Lingkungan Hidup Sedunia.

Lebih dari 300 sukarelawan dari tim balap termasuk Tim Formula E ABT Cupra, Avalanche Andretti Formula E, Maserati MSG Racing, Tim Formula E Balap NIO 333 dan Mahindra Racing, selain mitra dari SABIC, Saudia dan Bosch bergabung dengan staf Formula E untuk bekerja di Pantai Pantai di resor Ancol, di mana Putaran 10 dan 11 akan berlangsung akhir pekan ini.

Pembersihan pantai, yang menargetkan polusi plastik, sampah laut, dan limbah lainnya, mendukung kampanye Hari Lingkungan Sedunia 2023 #BeatPlasticPollution yang menyerukan solusi global untuk memerangi polusi plastik dan meningkatkan sirkularitas.

Baca Juga :  Mini Cooper S Tawarkan 10 Unit Edisi Spesial

Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023 bertujuan untuk mengingatkan orang-orang tentang konsekuensi serius dari polusi plastik sambil mendesak konsumen, bisnis, dan pemerintah untuk menilai tindakan mereka sendiri dan mengambil langkah yang lebih ambisius untuk mengurangi polusi yang mereka ciptakan.

Fokus tahun ini adalah menyoroti bagaimana organisasi dan otoritas dapat mempercepat menjadi lebih sirkular dalam pengelolaan dan pembuangan sampah plastik mereka.

Formula E Jakarta 2023 Clean Beach

Julia Pallé, Sustainability Director, Formula E, mengatakan polusi plastik adalah masalah yang berkembang yang mempengaruhi semua orang di seluruh dunia dan khususnya di Indonesia.

“Di setiap perlombaan kami berkomitmen untuk melibatkan masyarakat setempat dan meninggalkan mereka di tempat yang lebih baik, sehingga selaras dengan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia pada tanggal 5 Juni,” jelasnya.

Baca Juga :  Porsche Taycan Boyong Dua Gelar di World Car Awards

Selain itu pihaknya juga ingin bersatu sebagai juara bersama masyarakat untuk membersihkan daerah setempat dari sampah plastik dan memastikannya tetap bersih serta dikelola secara berkelanjutan dan tidak dikembalikan ke TPA

120 kantong sampah yang diambil dari pembersihan akan dikelola oleh Waste4Change – layanan pengelolaan sampah Indonesia – membantu organisasi mentransisikan ekosistem mereka menuju ekonomi sirkular.

Waste4Change sendiri salah satu mitra resmi untuk Pengelolaan Sampah pada ajang balap mobil listrik E-Prix Gulavit Jakarta 2023.

Untuk lebih mengurangi limbah yang dihasilkan dari acara Formula E, acara akhir pekan ini akan melibatkan 30 Penjaga Daur Ulang di Allianz Fan Village yang mengumpulkan dan mengelola sampah plastik untuk didaur ulang, selain enam stasiun pembuangan khusus yang didedikasikan untuk daur ulang.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts