Honda Perkenalkan Mobil Mungil Bertenaga Listrik di Indonesia

Honda e:Technology
Honda e:Technology. Foto : Dok. IST/Autonesian

Autonesian.com – Ditengah pertengahan perkembangan kendaraan listrik di Indonesia, Honda kembali menghadirkan pengalaman teknologi elektrifikasi bagi rekan-rekan media dalam kegiatan Honda e:Technology Media Experience.

Kegiatan bersama sejumlah rekan-rekan media yang terbatas tersebut telah dilaksanakan pada tanggal 10 April 2023 di kawasan Karawang, Jawa Barat, kemarin.

Dalam acara ini, Honda menampilkan beragam teknologi untuk mewujudkan visi elektrifikasi di Indonesia yang memenuhi beragam kebutuhan konsumen, mulai dari mobil, sepeda motor, hingga Power Product.

Honda e:Technology merupakan inisiatif Honda untuk seluruh produk yang menerapkan teknologi elektrifikasi. Honda e:Technology sendiri terdiri dari 3 pilar produk utama Honda yaitu Honda Automobile, Honda Motorcycle dan Honda Life Creation untuk Power Product lainnya. Keunikan inilah yang membuat Honda mampu untuk memenuhi kebutuhan beragam untuk masyarakat global maupun Indonesia.

Baca Juga :  Dua Lipa Siap Berkolaborasi Dengan Teknologi dari Jaguar

Yusak Billy, Sales Marketing & Business Innovation Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Untuk mewujudkan visi elektrifikasi di Indonesia, Honda mempertimbangkan keragaman karakter dari konsumen Indonesia dengan berbagai jenis gaya hidup serta lingkungan infrastruktur yang berbeda-beda. ”

Dalam acara Honda e:Technology Media Experience, Honda memberikan kesempatan untuk para jurnalis untuk merasakan teknologi elektrifikasi Honda yang dihadirkan melalui produk mobil Honda e, sepeda motor Honda PCX Electric dan Power Product Honda’s LiB-AID E500.

Untuk produk-produk mobilnya, Honda telah memulai inisiatif pengurangan emisi karbon melalui teknologi mesin berbahan bakar minyak yang lebih ramah lingkungan, yang kemudian dilanjutkan dengan teknologi hybrid yang pada tahun ini akan mulai diluncurkan di Indonesia.

Baca Juga :  BMW Rilis S1000RR Edisi Isle of Man TT, Warnanya Seperti BMW M3 Competition Terbaru

Sementara untuk teknologi BEV, saat ini Honda terus melakukan aktivitas riset dan edukasi yang bertujuan untuk memperkenalkan produk yang paling tepat, sesuai dengan kebutuhan konsumen di Indonesia.

Salah satu model BEV Honda, yaitu Honda e memiliki tenaga maksimal hingga 154 PS dan torsi maksimal 315 Nm serta dukungan Sport Mode sehingga dapat berakselerasi dari 0-100 km per jam kurang dari sembilan detik.

“Karena itu, kami memperkenalkan produk-produk yang menggunakan Honda e:Technology sebagai solusi untuk memenuhi kebutuhan konsumen, lingkungan dan infrastruktur yang beraneka ragam. Setiap produk Honda e:Technology juga tetap menawarkan karakter khas Honda yang Fun to Drive, dilengkapi dengan teknologi terdepan dan performa ramah lingkungan,” terang Yusak.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Trac Sera Group Mudik 2023

TRAC Siapkan 1.200 Unit Kendaraan untuk Disewakan di Musim Mudik 2023

Next Article
UD Trucks Apreasiasi 1000 supir truk

Di Tengah Bulan Suci Ramadhan, UD Trucks Berikan Apreasiasi 1000 Bagi Supir Truk

Related Posts