Di Tengah Bulan Suci Ramadhan, UD Trucks Berikan Apreasiasi 1000 Bagi Supir Truk

UD Trucks Apreasiasi 1000 supir truk
UD Trucks.Foto : Ist/Autonesian

Autonesian.com – Dalam meningkatkan pentingnya kesemalatan bagi pengemudi di jalan raya, hal ini mendorong UD Trucks Indonesia melanjutkan program apresiasi bagi para pengemudi truk Indonesia.

Program yang dimulai tanggal 12 April 2023 di setiap gerai UD Trucks yang terletak di Pulau Jawa tersebut juga didukung bersama dengan distributornya, PT Astra International UD Trucks Sales Operations (Astra UD Trucks).

Bagi UD Trucks, peran pengemudi truk merupakan salah satu aspek penting di dalam industri angkutan komersial ini. Sejak hadir di Indonesia, pihaknya berkomitmen untuk terus berkontribusi kepada masyarakat terutama dalam kegiatan-kegiatan edukasi dan konservasi lingkungan.

Beranjak dari hal ini dan seiring dalam memaknai bulan Ramadhan, pihaknya kembali menggelar program kepedulian terhadap pengemudi truk yang sudah berlangsung sejak 2018 melalui pembagian sarung, handuk, baju dan topi serta memberikan tips aman berkendara bagi seluruh pengemudi dari tanggal 12 – 19 April, 2023.

Baca Juga :  UD Trucks Hadirkan Empat Produk Andalan di GIIAS 2018

Program yang di laksanakan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya karena bertempat di gerai UD Trucks di Jawa, Sumatera dan Kalimantan serta dikhususkan bagi pengemudi truk Quester, Kuzer dan Nissan Diesel yang singgah di bengkel cabang UD Trucks.

Toshihiko Odawara, President Director UD Astra Motor Indonesia, mengatakan, “Harapan kami melalui kegiatan apresiasi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap para pengemudi.

“Seiring dengan padatnya keperluan transportasi untuk kebutuhan logistik menyambut Ramadhan dan dalam menjalankan ibadah puasa, kami dapat memahami betapa besar tantangan yang mereka hadapi dalam menjalankan tugasnya,” tambahnya.

Melalui program ini, pihaknya juga selalu berharap para pengemudi atau supir truk dapat terus menjaga keamanan dan keselamatan berkendara sehingga dapat merayakan lebaran bersama keluarga.

Baca Juga :  Aksi Journalist Max Community di Kemerdekaan 75 RI

Saat ini, menurut data dari Korlantas Polri tercatat terjadinya 94.617 kecelakaan lalu lintas di Indonesia pada Januari-September 2022, dimana terjadi kenaikan sebesar 34,6 persen dari 2021.

Hal tersebut juga merupakan tantangan yang besar bagi kita semua untuk terus mengutamakan keselamatan dalam berkendara. Bagi UD Trucks, keselamatan dalam berkendara ditentukan terutama oleh pengemudi yang berkualitas.

Artinya selain memiliki kemampuan, pengetahuan yang baik mengenai kendaraannya pengemudi atau supir truk juga harus memiliki sikap dan kedisiplinan yang tinggi dalam mengutamakan keselamatan sebelum, selama dan sesudah berkendara.

Program yang diselenggarakan di seluruh gerai UD Trucks di Jawa, Sumatera dan Kalimantan ini menargetkan sekitar 1000 pengemudi truk dari 10 cabang. Kegiatan ini merupakan upaya dari pihaknya dalam mengapresiasi pengemudi truk yang turut andil mendukung kemajuan ekonomi dengan mendistribusikan logistik di Indonesia.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Honda e:Technology

Honda Perkenalkan Mobil Mungil Bertenaga Listrik di Indonesia

Next Article
kendaraan bengkel siaga mudik Suzuki

Suzuki Siap Kawal Pemudik dengan 65 Titik Bengkel Siaga

Related Posts