World Premiere, Toyota Agya Baru dan Agya GR Sport Resmi Diperkenalkan

All New Toyota Agya GR Sport Indonesia
All New Toyota Agya GR Sport. Foto : Tri/Autonesian

Autonesian.com – PT Toyota-Astra Motor (TAM) kembali melakukan perubahan terhadap model kendaraannya dan kali ini resmi memperkenalkan All New Toyota Agya dan Agya GR Sport ke pasar otomotif Tanah Air.

“Generasi ke-2 Agya kami tidak hanya hadirkan 1 namun 2 model sekaligus. Bagi yang mencari mobil pertama yang exciting dan memberikan peace of mind, kami siapkan All New Agya,” ungkap Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.

Henry juga menambahkan,”Bagi para sporty seekers, kami siapkan All-New Agya GR Sport, yang kami bekali juga dengan special tuning di beberapa bagian untuk menghadirkan performa dan handling yang superior.”

Sebagai generasi kedua dan resmi diperkenalkan secara global setelah hampir satu dekade, Toyota Agya terbaru kini hadir dengan desain eksterior yang lebih modern dan sporty dibanding generasi sebelumnya.

Hal tersebut diperkuat dengan perubahan pada desain grile yang berukuran cukup besar dan berbentuk trapesium. Selain itu juga turut disandingkan dengan lampu Daytime Running Light atau DRL.

All New Toyota Agya Indonesia

Sementara untuk Toyota Agya GR Sport turut membawa DNA motorsport Toyota GAZOO Racing (TGR) dengan tampilan yang dilengkapi aero kit untuk meningkatkan aerodinamika sporty hatchback dari generasi sebelumnya.

Baca Juga :  Toyota Team Indonesia Kembali Boyong Prestasi di ISSOM 2017 Seri ke-6

Selanjutnya, seperti DNA TGR pihak Toyota Indonesia juga turut melakukan perubahan pada sistem suspensi dan EPS. Dimana Exclusive shock absorber dan coil spring diracik supaya sanggup memberikan daya redam lebih maksimal ketimbang model standar.

Untuk EPS juga turut mendapatkan rasio roda gigi lebih rapat untuk membuatnya lebih lincah saat bermanuver. Sementara sport tires yang dipilih secara khusus mampu menambah traksi ban di jalan lurus dan menjaga grip-nya di jalan berliku.

Sementara kenyamanan di ruang kabin, sayangnya Toyota Agya terbaru yang saat ini masih status diperkenalkan dan belum dijual ke pasar otomotif membuat Toyota Indonesia tidak memberikan kesempatan ke rekan-rekan media untuk melihat secara langsung interior dari mobil hatchback satu ini.

Meski demikian, pihaknya juga tetap memberikan informasi bahwa mobil LCGC ini akan ditawarkan kenyamanan dengan konsep horizontal design memperlihatkan kesan lebih canggih dan driver-oriented untuk menunjukkan interior yang sporty dan berkualitas tinggi.

Baca Juga :  Daftar di Moxa Bisa Dapat Hadiah Langsung Asuransi Kecelakaan Gratis

All New Toyota Agya Indonesia

Panel instrumen dan door trim mengadopsi tekstur 3 dimensi untuk memberikan nuansa canggih serta konsol tengah dan tuas transmisi dipindahkan lebih tinggi untuk menjaga ergonomi pengemudi saat berkendara.

Untuk ruang pacu, All New Toyota Agya mengandalkan mesin baru berkode WA-VE dengan kubikasi 1.200 cc 3-silinder Dual VVT-i yang diklaim menghasilkan tenaga 88 PS pada 6.000 rpm dan torsi 11,52 Kgm pada 4.500 rpm.

Tenaga tersebut disalurkan ke penggerak roda depan dengan disandingkan pilihan transmisi CVT dan juga diklaim lebih ringkas, kompak, dan efisien.

Selain itu, berkat desain baru mobil ini juga memiliki dimensi baru dengan panjang 3.760 mm, lebar 1.665 mm, tinggi 1.505 mm dan wheelbase 2.525 mm serta daya angkut menjadi 610 mm.

Sementara untuk masalah harga, Toyota Indonesia saat ini juga masih merahasiakan harga dari All New Toyota Agya dan Agya GR Sport untuk pasar otomotif Tanah Air.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts