Ford Kembali Resmi Hadir di Indonesia dengan Dua Model

Ford Ranger Raptor dan Everest Indonesia
Ford Ranger 2.0 Raptor DC 4×4 10 AT dan Everest 2.0 Titanium Limited 4×4 10 AT. Foto : Ist

Autonesian.com – Brand otomotif asal Amerika, Ford yang sempat hengkang dari Indonesia dan kini resmi kembali hadir di Tanah Air dengan membawa dua model andalannya, yaitu Everest dan Ranger yang memiliki beberapa varian serta harga yang ditawarkan.

Ford Indonesia sendiri yang sebelumnya dipegang penuh oleh PT Ford Motor Indonesia dan resmi mengumumkan mundur dari seluruh kegiatan operasi di Indonesia pada semester kedua 2016. Namun kali ini melalui PT Mitra Bisnis yang merupakan jaringan RMA Group selaku distributor kembali melakukan aktifitas penjualan di Indonesia.

Kehadiran dua model baru yang ditawarkan tersebut juga sekaligus menandai kehadiran pabrikan Amerika ini untuk kembali memeriahkan pasar otomotif Tanah Air dengan siap memberikan pelayanan terbaik bagi para pengguna Ford sebelumnya maupun para calon baru.

Country Manager RMA Indonesia Pinaki Mukherjee turut menjelaskan alasan kembalinya Ford ke Indonesia, pihaknya menganggap pasar Indonesia cukup memiliki potensi yang besar dan sangat disayangkan jika dilewatkan untuk tidak kembali berbisnis di Tanah Air.

“Indonesia memiliki pasar yang potensial, yang tidak bisa kita tolak karena dari segi ekonomi sangat memiliki kesempatan untuk tumbuh lebih besar, pasar Indonesia terutama untuk segmen pikap memang sangat besar. Jadi, melakukan investasi untuk pengembangan bisnis menjadi sesuatu yang bakal menguntungkan untuk ke depannya,” terang Pinaki.

Baca Juga :  All New Toyota Corolla Cross Resmi Meluncur dan Hadir Dua Varian

Untuk model yang diperkenalkan, pihaknya memperkenalkan Ford Ranger dengan ditawarkan empat varian yaitu 2.2 XL DC 4×4 6 MT, 2.2 XLT DC 4×4 6AT, 2.0 Wildtrack DC 4×4 10 AT dan varian tertinggi 2.0 Raptor DC 4×4 10 AT. Sedangkan Everest dihadirkan dengan dua varian, yaitu 2.2 XLT 4×2 6 AT  dan 2.0 Titanium Limited 4×4 10 AT.

Sementara itu, terkait pengiriman untuk dua model yang ditawarkan kepada masyarakat Indonesia tersebut, pihaknya mengakui saat ini telah menjadwalkan akan mulai dilakukan pada pekan pertama bulan April 2022, mendatang.

Daftar Harga Ford Everest dan Ranger :

– Everest 2.2 XLT 4×2 6 AT = Rp. 698 Juta
– Everest 2.0 Titanium Limited 4×4 10 AT = Rp. 838 Juta

– Ranger 2.2 XL DC 4×4 6 MT = Rp. 448 juta
– Ranger 2.2 XLT DC 4×4 6AT = Rp 568 juta
– Ranger 2.0 Wildtrack DC 4×4 10 AT = Rp 698 juta
– Ranger 2.0 Raptor DC 4×4 10 AT = Rp 998 juta

** Seluruh harga tersebut, berstatus on the road (OTR) Jakarta.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Lexus NX350h Jakarta Auto Week 2022

Lexus NX Hybrid Terbaru Resmi Melantai di Indonesia

Next Article
new mitsubishi xpander jakarta auto week 2022

Mitsubishi Perkenalkan Konsep Brand Baru di Indonesia

Related Posts