United E-Motor Rilis Motor Listrik Seharga Rp 7,8 Juta

UNITED MX-1200 IIMS 2023
UNITED MX-1200. Foto : Tri/Autonesian

Autonesian.com – UNITED E-Motor Tech kembali menghadirkan model motor listrik baru untuk pasar otomotif Tanah Air dengan menghadirkan MX-1200 di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 JIEXPO, Kemayoran.

Model terbaru motor listrik keluaran PT Terang Dunia Internusa (TDI) ini melengkapi ragam tipe yang telah dirilis sebelumnya, yaitu T-1800, TX-1800 dan TX-3000.

“Untuk mengakomodir minat masyarakat terhadap motor listrik yang canggih, berkualitas namun dengan harga yang bersaing, maka hari ini kami merilis MX-1200 yang menjadi pilihan sempurna bagi masyarakat Indonesia,” ungkap Henry Mulyadi, Direktur PT Terang Dunia Internusa (TDI).

UNITED MX-1200 hadir dengan ditenagai motor listrik 72V dan top power 2200W, untuk baterai yang digunakan adalah jenis Graphene berkapasitas 72V21,8Ah.

Melalui baterai tersebut, motor ini diklaim dapat melaju dengan kecepatan maksimum 65 km/jam dan dapat menempuh jarak sampai dengan 80km dalam sekali charge.

UNITED MX-1200 IIMS 2023

Henry juga menjelaskan,”Dengan tampilan yang stylish dan futuristik, kami ingin memberikan pilihan jenis motor listrik yang lebih luas dengan teknologi terbaik kepada masyarakat Indonesia.”

Baca Juga :  Danamon, Adira dan MUFG Bank Dorong Kesuksesan Pameran Otomotif IIMS 2023

Untuk spesifikasi fiturnya, UNITED MX-1200 dilengkapi dengan Panel Display Full Digital, Lampu LED & DRL, Keyless/Remote, Speed Mode, Alarm, Suspensi Teleskopik (depan) & Dual Shock (belakang) , Velg Racing Aluminium dan Rem Cakram.

Selain itu, motor listrik ini juga dilengkapi fitur Reverse Mode, dimana fitur ini mempermudah pengendara saat memundurkan kendaraan dalam kondisi jalan parkir lumayan berat.

Sementara untuk masalah harga, UNITED E-Motor Tech resmi menjual dengan harga 14,8juta berstatus on the road Jakarta, namun sejalan kebijakan pemerintah Indonesia dalam subsidi kendaraan listrik pihaknya mengakui motor listrik ini akan dijual lebih murah sebesar Rp. 7,8 Juta.

“Adapun kami juga menyambut baik rencana pemerintah terkait dengan program subsidi sebesar 7 juta rupiah. Tentunya ini akan sangat menguntungkan konsumen, harga produk baru kami MX1200 akan telah kami luncurkan akan menjadi lebih terjangkau dari 14,8juta menjadi 7,8juta,” ungkap Awan Setiawan selaku Division Head United E-Motor.

Baca Juga :  Dua Varian Baru Mitsubishi Pajero Sport Resmi Meluncur

UNITED MX-1200 IIMS 2023

Awan juga menambahkan,”Konsumen mendapatkan motor listrik seharga 7juta-an dengan kualitas premium dan futuristic menggunakan aplikasi yang modern. Semoga rencana ini dapat segera ter-realisasi dengan baik.”

Sementara untuk pilihan warna, UNITED MX-1200 hadir dengan 5 (lima) pilihan warna, yaitu Grey Ash, Red Scarlett, Silver Metal, Black Pink dan Green Forest.

Selain itu pada kesempatan IIMS 2023, pihaknya juga turut memberikan berbagai program promo penjualan selama periode 16-26 Februari 2023.

Salah satunya hadiah langsung berupa 1 unit sepeda UNITED BIKE Slick 700 untuk setiap pembelian UNITED E-MOTOR T Series, Gratis aktivasi aplikasi U-Key untuk setiap pembelian UNITED E-MOTOR tipe TX Series (TX-1800 & TX-3000) dan MX-1200 selama periode launching di IIMS.

UNITED E-MOTOR TECH turut bekerjasama dengan Adira Finance dalam hal pembiayaan motor secara kredit, dimana terdapat beberapa program khusus selama IIMS 2023 berlangsung, berupa program DP (down payment) sebesar Rp 500 ribu dan angsuran mulai Rp 750 ribu.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts