OLX Autos IMX Bersama Aftermarket Lokal Siap Unjuk Gigi di Osaka Automesse 2023

OLX Autos IMX Osaka Automesse 2023 prescon
OLX Autos IMX bersama para aftermarket nasional siap berangkat ke Osaka Automesse 2023. Foto : Tri/Autonesian

Autonesian.com – Setelah sukses di tahun lalu, kini OLX Autos IMX kembali membuka tahun 2023 dengan rangkaian seri perdana di pameran modifikasi Osaka Automesse (OAM) 2023 pada 10 – 12 Februari 2023 mendatang. 

Ekspo modifikasi yang diprakarsai perusahaan Kotsu Times Sha ke-26 ini akan berlangsung di Gedung Intex Osaka, Suminoe-ku, Osaka, Prefektur Osaka, Jepang.

Dalam muatan tema ‘spread, connect for exciting life with your car’, OAM 2023 fokus pada persiapan menyongsong bangkitnya industri modifikasi Jepang usai terdampak pandemi.

Selain menjadi barometer berkreasi para komunitas modifikasi di Jepang, OAM 2023 tahun ini disebutkan mulai merambah ke jenis Electric Vehicle (EV).

Gelaran OAM 2023 ssendiri merupakan sarana untuk berkumpulnya komunitas otomotif di Osaka, dan juga dikemas sebagai wisata hiburan keluarga yang turut menghadirkan sejumlah penampilan artis, panggung pertunjukan, mobil modifikasi dan komunitas otomotif Jepang.

Menariknya melalui kerjasama OLX Autos IMX 2023 bersama OAM 2023 turut mengajak para produsen brand aftermarket dan lifestyle lokal tanah air untuk berpameran selama acara OAM 2023 berlangsung.

Baca Juga :  Mandiri Autofiesta Sambangi Kota Yogyakarta

Untuk itu, tim Great of Indonesia siap bertolak ke Jepang demi memperkenalkan, mengembangkan, dan memperluas gagasan seputar industri modifikasi dan aftermarket tanah air.

Dalam sambutannya melalui video tapping, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Sandiaga Uno mengatakan, “OLX Autos IMX 2023 menjadi wadah kegiatan yang beririsan dengan sub sektor desain produk di Kementerian Pariwisata & Ekonomi Kreatif RI yang tentunya diharapkan dapat membuka peluang industri kreatif Indonesia dalam melakukan akselerasi.”

“Kolaborasi OLX Autos IMX 2023 dan pameran modifikasi Osaka Automesse dapat memperluas target pasar para pelaku industri modifikasi dan aftermarket sebagai bagian dari industri kreatif di Indonesia,” tegas Sandi.

Sementara itu Founder NMAA sekaligus IMX Project Director dalam acara press conference yang digelar di White Collar SCBD mengatakan, “Kami ucapkan terima kasih kepada penyelenggara Automesse Association dan Nippon Auto Parts Aftermarket Committee (NAPAC) atas ketersediaannya dalam mendukung industri modifikasi dan aftermarket Indonesia. ”

Baca Juga :  Carsome Resmi Berkolaborasi Bersama Indonesia Modification Expo (IMX) 2021

Dalam upaya membangkitkan ekosistem industri otomotif di awal 2023, Andre mengatakan produk modifikasi buatan anak bangsa semakin menunjukan pencapaian positif.

Hal ini terbukti saat kondisi pandemi dimana penjualan part aftermarket dan lifestyle tetap diminati. Bahkan, permintaan komponen aftermarket terus bertumbuh mempengaruhi kondisi ekonomi Indonesia yang kian membaik.

Pada kesempatan yang sama Sekjen Osaka Automesse Management Yoshizaka mengatakan, banyaknya kendaraan asal Jepang yang hadir di Indonesia dapat berpengaruh terhadap hadirnya produk aftermarket lokal dari Indonesia atau sebaliknya.

“Kolaborasi antara Automesse, dan NMAA yang menyelenggarakan IMX mendatangkan prospek pasar yang baik untuk industri aftermarket dimana kita dapat terus bersinergi untuk bertukar ilmu, produk, dan informasi,” ujar Yoshizaka san.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
New BMW X7 Indonesia

New BMW X7 Buatan Sunter Resmi Menggoda Para Sultan dengan Dijual Rp 2,4 Miliar

Next Article
Pertamina Fastron The Elite Showcase 2023

Pameran Mobil Modifikasi Pertamina Fastron The Elite Showcase 2023 Resmi Digelar, Ada Kejutan!

Related Posts