Dorong Pasar Motor Listrik, ECGO EV Moto Siap Suntik Subsidi Hingga Rp 70 Miliar

Motor listrik ECGO EV Moto
Motor listrik ECGO 3 dan 5. Foto : ER/Autonesian

Autonesian.com – Pasar otomotif tanah air kembali bergairah dengan kehadiran pilihan baru, salah satunya kehadiran ECGO EV Moto yang menawarkan deretan produk kendaraan bermotor listrik khususnya di sepeda motor.

Pada kehadirannya di Indonesia, pihakya juga turut menegaskan akan mendorong agenda pemerintah untuk mempercepat program elektrifikasi kendaraan bermotor.

Salah satu langkahnya dengan mempersiapkan budget untuk subsidi motor listrik sebesar Rp 70 miliar bagi 10,000 pelanggan pertama yang beruntung.

COO dan Co-Founder ECGO EV Moto Gary Prawira mengatakan, “Kami melihat saat ini ketertarikan masyarakat untuk beralih ke motor listrik cukup tinggi, tetapi banyak yang masih ragu karena menunggu subsidi pemerintah untuk direalisasikan.”

Gary juga menjelaskan pengumuman subsidi dari pemerintah pun pihaknya masih belum tahu seperti apa persyaratannya, namun dengan adanya subsisi dari ECGO diharapkan dapat membantu percepat masyarakat untuk beralih dari motor konvensional ke motor listrik.

Baca Juga :  Toyota Boyong Tiga Penghargaan Top Brand Award 2017

Selain dari subsidi 7 juta per unit motor listrik, ECGO EV Moto telah membangun sebuah ekosistem yang diharapkan dapat mendukung masyarakat lebih lagi untuk beralih ke motor listrik.

Pertama, konsumen punya pilihan untuk membeli motor listrik dengan sistem langganan baterai (subscription) daripada beli putus. Konsumen juga dapat menukar motor lamanya (trade-in) dan nilai jualnya dapat digunakan sebagai uang muka atau dijadikan sebagian dari jumlah pembayaran.

ECGO EV Moto juga menggandeng beberapa mitra lembaga pembiayaan kendaraan untuk menyediakan program cicilan dan memberi kemudahan pada konsumen yang ingin memiliki motor listrik.

Ditambah lagi dengan pasar motor listrik di Indonesia yang saat ini didominasi oleh inovasi swap baterai, pihak dari ECGO EV Moto percaya bahwa perusahaan memiliki keunggulan dengan motor listriknya yang memakai sistem cas dimana saja, kapanpun saja.

Baca Juga :  BMW CE 04, Motor Listrik Bergaya Polisi Resmi Dirilis

Model pengecasan motor listrik ECGO tidak bergantung dengan ketersediaan swap station yang membutuhkan dana besar dan waktu yang lama untuk ekspansi.

Pembangunan swap station dikatakan membutuhkan setidaknya 2 sampai 3 tahun untuk memperluas jaringannya di kota-kota besar, sedangkan ECGO menggunakan infrastruktur yang sudah ada sehingga dapat berkembang secara pesat dalam waktu yang singkat.

Motor listrik ECGO didukung oleh ECGO SmartApp dimana pengguna dapat menggunakan aplikasi untuk memeriksa riwayat perjalanan, kecepatan, penggunaan total kilometer, status baterai, dan jejak lokasi.

Dengan subsidi ECGO dan berlangganan baterai, kini harga motor listrik ECGO 5 resmi di harga menjadi Rp 9.100.000 dan ECGO 3 Rp 12.700.000.

Preorder untuk sepeda motor listrik ECGO akan dibuka untuk 1000 unit di tahap pertama dimulai dari jam 21:00 WIB pada tanggal 4 Februari 2023 melalui situs ECGO di www.ecgoevmoto.com.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts