BMW CE 04, Motor Listrik Bergaya Polisi Resmi Dirilis

BMW CE 04 motor listrik polisi
BMW CE 04 berlivery kendaraan Polisi. Foto : dok. BMW Motorrad

Autonesian.com – Setelah diperkenalkan beberapa bulan lalu, kini sepedamotor listrik BMW CE 04 kembali diperkenalkan dengan bergaya kendaraan operasional Polisi.

Kehadiran sepedamotor listrik berlivery polisi ini bekerjasama dengan BMW Motorrad Belanda dan diperkenalkan pada ajang Milpol 2021 yang digelar sejak tanggal 19-22 Oktober 2021 di Paris, Perancis.

Seperti kendaraan operasional kepolisian pada umumnya, BMW CE 04 ini juga turut dilengkapi elemen-elemen opsional untuk menunjang kebutuhan para petugas polisi. Salah satunya Lampu Strobo LED yang berada di bagian depan dan belakang, Sirene dan beberapa modul untuk mengatur lampu hingga suara sirene.

Secara teknis, sepedamotor listrik ini mengandalkan tenaga baterai sebesar 8,9 KWH dengan kapasitas sel tersebut dapat menempuh jarak hingga 130 kilometer. Melalui tenaga baterai tersebut, BMW CE 04 dapat melontarkan tenaga sebesar 41 hp dan kecepatan maksimal 120 km/jam.

BMW CE 04 motor listrik polisi

Versi BMW CE 04 ini dibekali fitur terkini lainnya. Salah satunya menawarkan peningkatan stabilitas berkendara berkat kontrol slip melalui ASC (Automatic Stability Control) dan terdapat pilihan lain dengan adanya DTC (Dynamic Traction Control).

Selanjutnya, sepedamotor listrik ini selain dapat dicharge dengan cepat dan juga turut dibekali tiga mode berkendara, yakni ECO, Rain dan Road yang cocok digunakan untuk sehari-hari. Dan juga mode Dinamis bagi yang suka bergaya berkendara sporty.

Baca Juga :  Berhasil Boyong Medali Emas, Atlet Wushu Indonesia ini Ikut Bawa Confero S

Pada fitur lain, BMW CE 04 memiliki tampilan display layar berwarna TFT 10,25 inci dengan peta navigasi terintegrasi dan konektivitas ekstensif sebagai standar. Lampu full LED serta ada Adaptive Turning Light Pro

Untuk menunjang kenyamanan dan keamanan, pihaknya juga turut membekali Deflektor Angin, kompartemen penyimpanan tambahan di bagian samping dan depan, serta ergonomic yang dapat disesuaikan.

BMW CE 04 motor listrik polisi

BMW CE 04 ini sendiri di produksi secara langsung di fasilitas pabrik BMW Motorrad di wilayah Berlin, Jerman. Dan juga dapat dikonfigurasi secara individual serta perlatan operasional khusus.

Sebagai informasi tambahan dengan kehadiran sepedamotor listrik berlivery polisi ini juga sekaligus melengkapi jajaran produk BMW yang telah dipercaya sebagai kendaraan operasional pihak kepolisian di berbagai negara, seperti BMW R 1250 RT, F 750 GS dan F 850 ​​GS.

Pada kesempatan ini BMW Motorrad juga turut mengklaim sebagai satu-satunya produsen yang telah mengembangkan komponen khusus otoritas dan melakukan homologasi kendaraan dan peralatan otoritas itu sendiri.

Selain itu, pihaknya juga turut melaporkan bahwa telah mengirimkan lebih dari 160.000 unit sepedamotor kepada institusi otoritas kemanan (Polisi) di lebih dari 150 negara sejak tahun 1970.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Wuling Formo S

Resmi Hadir, Wuling Formo S Dijual Mulai Rp. 150 Jutaan dan Ada Subsidi

Next Article
plang ganjil genap medan merdeka selatan

Siap-siap Sistem Ganjil Genap Pekan Depan Berlaku di 13 Titik

Related Posts