Honda N-Van Berbasis Listrik Siap Meluncur di 2024

Honda N-Van
Honda N-Van. Foto : Dok. Honda/Autonesian

Autonesian.com – Pabrikan mobil asal Jepang, Honda Motor Co., Ltd secara resmi mengumumkan akan menghadirkan kendaraan berbasis listrik pada tahun 2024 mendatang.

Namun sayangnya kendaraan listrik yang akan diluncurkan yakni Honda N-Van tersebut untuk pasar otomotif di Jepang dan bukan di Indonesia.

Kehadiran kendaraan berbasis listrik tersebut dikabarkan sebagai sebagai tujuan Honda untuk mencapai netralitas karbon pada tahun 2050 melalui semua produk dan aktivitas.

Selain itu model tersebut juga menjadi salah satu bagian dari rencana Honda untuk meluncurkan 30 jenis mobil EV secara global pada tahun 2030.

“Rencananya, Honda N-Van EV mempunyai daya jelajah maksimum sejauh 200 km dimana akselerasi dan tingkat kesenyapan pada mesinnya dinilai cocok untuk menelusuri kondisi lalu lintas perkotaan yang padat,” ungkap Honda melalui keterangan resminya.

Baca Juga :  Jaguar I-Pace Kalahkan Audi Q3 di Gelar Golden Steering Wheel

Pihaknya juga menegaskan,”Honda N-Van EV ini dapat menyesuaikan fleksibilitas dan gaya hidup dari konsumennya seperti berbelanja, pergi bekerja hingga melakukan hobi.”

Sejak diluncurkan pada tahun 2018, Honda N-Van sendiri sebelumnya telah mendapat sambutan antusias dari konsumen Jepang dengan menjadi salah satu minicar terlaris.

Honda N-Van

Selanjutnya mobil ini juga sendiri merupakan salah satu model dari deretan atau keluarga Honda N Series yang terdiri dari N-One, N-Box dan N-WGN.

Di pasar Jepang, minicar menjadi salah satu pilihan mobil paling realistis untuk menunjang mobilitas masyarakat serta digunakan sebagai kendaraan niaga dimana Honda N-Van menjadi model favorit karena mobil ini memiliki kapasitas bagasi yang luas.

Ruang bagasi mobil ini mudah digunakan karena Honda meniadakan pilar tengah di sisi penumpang dimana hal tersebut memungkinkan bukaan besar di sisi penumpang depan kendaraan.

Baca Juga :  Tambah Jaringan Dealer, Honda Bintang Madiun Diresmikan

Melalui bukaan besar di samping dan bukaan pintu belakang yang besar, bongkar muat menjadi efisien. Mobil Honda ini memiliki panjang 3.395 mm, memiliki lebar 1.475 mm dan tinggi 1.950 mm.

Menariknya semua tipe Honda N-Van saat ini telah dilengkapi fitur keselamatan terkini dari pabrikan Jepang satu ini, yakni disematkan oleh Honda Sensing.

Honda N-Van juga memiliki struktur door-in-pillar yang berfungsi sebagai pilar tengah saat pintu ditutup sehingga menghasilkan kinerja keselamatan pasif yang setara dengan konstruksi bodi dengan pilar.

Melalui kehadiran berbagai teknologi keselamatan ini juga pihaknya mengharapkan dapat memberi rasa aman kepada pengemudi saat melakukan aktivitas.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Wanita berkendara Microsleep

Awas Bahaya Microsleep Saat Berkendara, Begini Cara Menghindarinya

Next Article
Pengisian BBM pertamina

Pertamina Kembali Resmi Turunkan Harga BBM Non Subsidi

Related Posts