Tahun 2023 Honda Indonesia Siap Boyong Model Baru dan Termasuk Hybrid

Honda e:HEV Indonesia
Dua model Honda e:HEV yang resmi diperkenalkan pada GIIAS 2022. Foto : IST/Autonesian

Autonesian.com – Setelah sejumlah merek otomotif di Tanah Air turut menghadirkan model mobil hybrid dan kendaraan listrik, kini Honda Indonesia dikabarkan pada tahun depan berencana akan turut ikut membawa model baru di Indonesia.

Rencana tersebut dikabarkan secara langsung oleh Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor Yusak Billy pada saat media test drive bersama rekan-rekan media Nasional maupun Lokal di Bali, Rabu (21/12/2022), kemarin.

“Elektrifikasi pasti kita akan melihat perkembangan demand dan infrastruktur yang ada serta tentunya kita sudah mempunyai road map untuk menuju ke full elektrifikasi,” ungkap Billy.

Dia juga menambahkan, langkah ini juga merupakan target Honda secara global pada tahun 2040 mendatang untuk beralih menjadi produsen kendaraan listrik sepenuhnya.

Baca Juga :  Para Wiaraniga dan Teknisi Bersaing di Honda Skill Contest 2018

Honda CR-V Hybrid e:HEV Indonesia

Mendukung langkah tersebut, Honda juga telah mengumumkan akan memperkenalkan setidaknya 30 model berbasis elektrik secara global hingga tahun 2030, dengan total produksi menjadi 2 juta unit per tahunnya.

Sementara untuk pasar otomotif di tanah air, pihaknya mengakui Honda di Indonesia akan dimulai pada tahun depan dan direncanakan akan mulai memasarkan dua model mobil hybrid.

“Tahun depan sudah ada planing dua model hybrid dan e:HEV model lainnya di tahun-tahun berikutnya, termasuk produksi lokal tapi belum bisa di-disclose,” jelas Billy.

Sebagai informasi tambahan dengan sejalan kabar tersebut, pihaknya sebelumnya juga telah memperkenalkan dua model mobil Hybrid di pasar otomotif Indonesia pada ajang GIIAS 2022.

Honda Accord Hybrid e:HEV Indonesia

Untuk model tersebut sendiri, yakni Honda CR-V Hybrid dan Accord Hybrid. Kedua model ini hadir dengan mengusung teknologi Honda e:HEV atau kepanjangannya Hybrid Electric Vehicle.

Baca Juga :  Mitsubishi Xpander Cross Resmi Hadir Sebagai Model Crossover Terbaru

Melalui teknologi e:HEV yang ditawarkan, pihaknya mengklaim sistem hybrid tersebut terdepa dengan memberikan memberikan efisiensi bahan bakar lebih baik, emisi yang lebih bersih, namun dengan performa sporty yang menjadi ciri khas seluruh mobil Honda.

Namun meski Honda CR-V Hybrid dan Accord Hybrid masih berstatus hanya diperkenalkan di Indonesia, kedua model ini sudah resmi meramaikan jalanan di berbagai negara.

Dan melalui sinyal kehadiran dua model tersebut sebagai perkenalkan di pasar otomotif Tanah Air pada tahun ini, kemungkinan model mobil hybrid ini juga yang akan resmi dijual pada tahun 2023 mendatang di Indonesia.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Daihatsu Mekanik Servis Bengkel

Para Mekanik Siap Kawal Konsumen Daihatsu saat Liburan Tahun Baru 2023

Next Article
motor listrik Charged Indonesia

Selain Bisa Disewa, Kini Motor Listrik Charged Bisa Dipinang

Related Posts