Lamborghini Huracan Sterrato Resmi Meluncur, Tampilannya Gahar

Lamborghini Huracan Sterrato
Lamborghini Huracan Sterrato. Foto : Autonesian/Dok. Lamborghini

Autonesian.com – Pabrikan sports car asal Italia, Lamborghini secara resmi memperkenalkan model terbarunya yang disebut Huracan Sterrato dan diluncurkan di Art Basel, Miami Beach.

Berbeda dengan sport car yang sebelumnya telah ditawarkan di seluruh dunia, produsen berlogo banteng ini menghadirkan Huracan Sterrato dengan kemampuan off-road dan selayaknya sebuah crossover yang mampu melewati medan jalan cukup ekstrim.

“Sesuai dengan nilai-nilai kami sebagai merek visioner, berani dan tidak konvensional, dengan Sterrato kami membuat terobosan baru dalam sensasi berkendara,” ungkap Stephan Winkelmann, Chairman dan CEO Lamborghini melalui keterangan resminya.

Lamborgini Huracan Sterrato memiliki bahasa desain yang sama dengan versi standar dari keluarga Huracan, namun di model ini mendapatkan sentuhan ubahan dan penambahan aksessoris baru.

Lamborghini Huracan Sterrato Interior

Perubahan tersebut paling menonjol adalah dengan tampilan off-road yang diperkuat dengan adanya lampu LED pada bagian depan mobil, fender tambahan pada bagian depan dan belakang, roof raill serta diffuser belakang yang didesain ulang guna menghadapai segala medan.

Baca Juga :  Lamborghini Huracan Performante Spyder Resmi Mendarat di Tanah Air

Untuk menunjang di segala medan jalan, sport car ini memliki ground learance setinggi 44 mm dan memiliki lebih lebar dibanding model Huracan sebelumnya sebesar 30 mm pada bagian depan dan 34 mm pada bagian samping untuk mengakomodir velg berukuran 19 inci.

Pada bagian kaki-kaki, Lamborghini Huracan Sterrato yang memiliki velg berukuran 19 inci ini dibaluti ban ber profil 235/40 pada bagian depan dan 285/40 pada bagian belakang.

Sedangkan untuk kenyamanan dalam kabin, mobil berlogo banteng ini menawarkan balutan material Alcantara Verde Sterrato dan ditunjang dengan head unit baru dan disandingkan oleh Human Machine Interface (HMI) yang memiliki grafis baru dan fitur berkendara spesial.

Lamborghini Huracan Sterrato

Untuk instrumen versi Sterrato sendiri hadir dengan digital inclinometer with pich and roll indicator, kompas, geographic coordinate indicator, dan steering angle indicator.

Baca Juga :  Diler Piaggio Indonesia Berkonsep Motoplex Resmi Hadir di Bogor

Soal ruang pacu, Lamborghini Huracan Sterrato mengandalkan mesin V10 5,2 liter dengan dikawinkan transmisi manual ganda 7 kecepatan dan diklaim dapat melontarkan tenaga mencapai  hp dan torsi 560 Nm (pada 6500 rpm) yang disalurkan ke semua roda depan dan belakang.

“Seperti sebuah karya seni avant-garde, Sterrato merepresentasikan interpretasi radikal dan orisinal dari konsep mobil sport super, tetapi dalam hal performa, Sterrato adalah salah satu yang paling terkenal di dunia. lingkungan berkendara yang dinamis dan menarik,” tambah Stephan Winkelmann.

Sementara untuk masalah harga, Lamborghini Huracan Sterrato yang hadir secara terbatas hanya 1.499 unit untuk seluruh dunia ini dijual dengan harga perkiraan USD328.000 atau setara dengan Rp5 miliar dan mobil ini akan tersedia apda Februari 2023 mendatang.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Toyota Indonesia Elektrifikasi Industri Otomotif

Toyota Dorong Aksi Nyata Kolaborasi Triple Helix “Pemerintah, Akademisi, dan Industri”

Next Article
Kawasaki Stockman MY 2023 Indonesia

Mirip KLX, Kawasaki Stockman Resmi Meluncur

Related Posts