Honda Bantu Revitalisasi Marka Jalan dan Rambu Lalu Lintas di Pulau Dewata

Honda Revitalisasi Marka Jalan dan Rambu Laalu lintas Bali
Para Pejabat Honda sedang melintasi marka jalan dan rambu lalu lintas yang telah di revitalisasi oleh pihak Honda di desa Pemogan, kecamatan Denpasar Selatan, kota Denpasar, Bali. Foto : Tri/Autonesian

Autonesian.com – Dalam mendorong keselamatan berkendara di jalan raya, hal ini membuat Honda lakukan serah terima bantuan revitalisasi marka jalan dan puluhan rambu lalu lintas bertempat di desa Pemogan, kecamatan Denpasar Selatan, kota Denpasar, Bali.

Kegiatan yang dilakukan pada tanggal 21 Desember 2022, kemarin tersebut merupakan bagian dari kampanye tanggung jawab sosial Honda, khususnya untuk mendukung keamanan bagi seluruh pengguna jalan raya.

Untuk kegiatan kali ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) bekerjasama dengan Pemerintah Kota Denpasar, Kecamatan Denpasar Selatan dan juga khususnya Pemerintah Desa Pemogan untuk merevitalisasi marka jalan dan rambu lalu lintas di Jl. Raya Pemogan, Kota Denpasar, Bali.

Revitalisasi yang dilakukan meliputi revitalisasi marka jalan sepanjang 10 kilometer, 10 zebra cross, 12 rambu lalu lintas serta kawasan Zona Selamat Sekolah (ZoSS).

Ruas jalan ini juga sehari-hari digunakan oleh penduduk setempat sebagai akses menuju pusat Kota Denpasar. Saat ini kondisi jalan tersebut tidak memiliki marka jalan yang baik, kemudian juga belum dilengkapi dengan zebra cross dan juga Zona Selamat Sekolah (ZoSS).

Baca Juga :  Xpander Rally Team Siap Beraksi di New Zealand

I Nyoman Gede Wiryanata, SE, Kepala Desa Pemogan menyampaikan,“Kami mengucapkan terima kasih atas bantuan revitalisasi marka & rambu Jalan di Jl. Raya Pemogan yang merupakan inisiasi dari PT Honda Prospect Motor Bersama dengan pemerintah Kota Denpasar.”

Dalam kegiatan tersebut, I Nyoman Gede Wiryanata berharap program ini dapat membantu meningkatkan keselamatan dalam berlalu lintas dan juga mendukung kelancaran transportasi di daerah pihaknya.

Honda Revitalisasi Marka Jalan dan Rambu Laalu lintas Bali

Sementara Yusak Billy, Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor menjelaskan, “Kegiatan ini merupakan wujud dari tanggung jawab sosial Honda dan sekaligus merupakan perwujudan dari visi Safety for Everyone, dimana Honda ingin mewujudkan sebuah lingkungan aman bagi seluruh pengguna jalan.”

“Untuk mewujudkan visi tersebut, kami berusaha untuk terus menghadirkan produk dengan fitur dan teknologi keselamatan terdepan, melakukan sosialisasi keselamatan berkendara untuk konsumen, serta membantu menciptakan kondisi jalan yang aman bagi setiap orang,” terang Yusak.

Baca Juga :  Berkencan Bersama All New Honda BR-V Hingga Kota Solo

Sebelumnya, Honda juga telah melakukan kegiatan serupa bekerjasama dengan Pemerintah Kota Bogor untuk merevitalisasi marka jalan dan rambu lalu lintas di Jl. Kolonel Ahmad Syam, Kota Bogor, Jawa Barat pada tanggal 15 Desember 2021.

Dalam kegiatan tersebut Honda melakukan revitalisasi ruas jalan yang sehari-hari digunakan oleh penduduk setempat sebagai akses utama menuju kawasan wisata Kebun Raya Bogor dan pusat Kota Bogor.

Revitalisasi yang dilakukan meliputi marka membujur utuh dan marka membujur putus-putus di dua sisi jalan sepanjang 8 meter, rambu petunjuk, zebra cross dan lampu peringatan kuning.

Secara global, Honda telah menggerakan kampanye “Safety for Everyone” yang bertujuan menciptakan kondisi aman bagi semua pengguna jalan, mulai dari pengendara dan penumpang di dalam mobil, pengguna kendaraan lainnya, hingga pejalan kaki.

Selain dengan teknologi keselamatan dalam mobil, inisiatif keselamatan Honda juga terwujud dari perbaikan fasilitas di jalan raya, salah satunya melalui kegiatan CSR yang dilakukan di Indonesia.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts