BMW Seri 3 Terbaru Resmi Meluncur dan Dibanderol Mulai Rp 900 Jutaan Hingga Rp 1 Miliaran

BMW Seri 3 terbaru Indonesia
BMW Seri 3 terbaru. Foto : Autonesian/Dok. BMW Group Indonesia

Autonesian.com – Di penghujung tahun 2022, BMW Group Indonesia memberikan kejutan bagi para pecinta mobil Eropa dengan meluncurkan Seri 3 terbaru di tengah kemeriahan BMW Exhibition di Plaza Senayan mulai hari ini hingga 4 Desember 2022.

BMW Seri 3 terbaru ini hadir dalam dua varian, yakni BMW 320i M Sport dan 330i M Sport Pro. Keduanya juga hadir dengan pembaruan pada desain depan dan belakang yang menekankan performa serta penampilan sporty khas dari brand asal Eropa satu ini.

“BMW Indonesia luncurkan kendaraan yang sangat spesial untuk perjalanan brand BMW, yaitu The Ultimate Sports Sedan: BMW Seri 3,” ungkap Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.”

Pembaruan tersebut juga termasuk adanya BMW Operating System 8 dengan BMW Curved Display hadirkan modernitas ekstra pada interior.

Semua varian BMW Seri 3 terbaru kini hadir dengan transmisi Steptronic delapan percepatan dengan tuas transmisi yang baru dan hadir sebagai standar.

Pada penampilan juga diperkuat lampu depan yang didesain ulang dan kidney grille baru juga memberikan tampilan visual yang kuat pada kendaraan ini.

Untuk BMW 330i M Sport Pro kini lampu depan full-LED adaptif tampil jauh lebih ramping, dengan kontur yang jelas dan lampu berkendara siang hari yang diatur dalam bentuk L terbalik untuk menciptakan tampilan yang harmonis dan modern.

Baca Juga :  BMW X7 Resmi Meluncur Seharga Rp 2,4 Miliar

Jodie juga menjelaskan,”Hadir dalam beragam penyempurnaan mulai dari desain eksterior yang membuat kendaraan tampil lebih sporty dan dinamis, desain interior modern juga mewah, hingga fitur teknologi inovatif BMW Curve Display.

BMW Seri 3 terbaru Indonesia

Sementara untuk kenayaman ruang kabin, interior BMW Seri 3 terbaru ini juga turut mendapatkan sentuhan baru. Dimana terdapat tampilan informasi 12,3 inci di belakang kemudi dan layar kontrol dengan diagonal layar 14,9 inci digabungkan menjadi satu unit digital dan resolusi tinggi.

Desain kokpit mutakhir ini memiliki digitalisasi progresif pada intinya dan memungkinkan jumlah tombol dan kontrol dikurangi secara signifikan khusus kontrol sentuh dan suara.

Tuas pemilih untuk transmisi Steptronic delapan percepatan juga memiliki desain baru. Diposisikan di panel kontrol di konsol tengah bersama dengan tombol Start / Stop, iDrive Controller, tombol Driving Experience Control, rem parkir dan fungsi kendaraan lainnya.

Menariknya terdapat sistem kontrol iklim otomatis dengan penyesuaian tiga zona dipasang sebagai standar di BMW Seri 3 terbaru. Fungsi iklim dioperasikan dengan perintah suara atau sentuhan melalui tampilan kontrol.

Baca Juga :  Honda Accord dan City Sabet Empat Penghargaan di Asean NCAP Grand Prix Awards

Penambahan baru lainnya untuk spesifikasi standar termasuk kaca spion yang meredup secara otomatis, paket penyimpanan tambahan dan Park Distance Control (PDC) dengan sensor di bagian depan dan belakang. Semua model kini juga hadir dengan BMW Live Cockpit Plus termasuk sistem navigasi BMW Maps.

Sementara untuk ruang pacu, BMW Seri 3 terbaru ini mengandalkan mesin 1.998 cc empat silinder segaris dengan twin turbo, serta transmisi steptronic 8 percepatan.

Meski keduanya memiliki mesin yang sama, namun keduanya juga menawarkan setingan tenaga berbeda. Dimana BMW 320i M Sport hasilkan output 184 hp dan torsi maksimum 250 Nm, untuk BMW 330i M Sport Pro hasilkan output 258 hp dan torsi maksimum 400 Nm.

Untuk masalah harga BMW 330i M Sport Pro resmi ditawarkan Rp. 1.027 Miliar dan Rp. 927 Juta untuk BMW 320i M Sport. Kedua harga tersebut berstatus off the road dan sudah tersedia di seluruh jaringan diler resmi BMW di Indonesia .

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Kawasaki Stockman MY 2023 Indonesia

Mirip KLX, Kawasaki Stockman Resmi Meluncur

Next Article
Ban Mobil New Mitsubishi Xpander Cross Bridgestone Ecopia EP150

Ban Bridgestone Ecopia EP150 Jadi Andalan Mitsubishi New Xpander Cross 2022

Related Posts