Sah! Wuling Almaz Kini Punya Varian Hybrid

Wuling Almaz Hybrid Indonesia
Wuling Almaz Hybrid. Foto : Autonesian/Tri

Autonesian.com – Setelah sempat dipamerkan dalam ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 lalu, Wuling Motors (Wuling) akhirnya resmi meluncurkan inovasi terbarunya dengan menghadirkan Almaz Hybrid untuk pasar otomotif Indonesia.

Melalui inovasi kendaraan hybrid pertamanya tersebut juga merupakan lini produk yang menjadi bagian dalam pengembangan mobilitas ramah lingkungan ini memadukan aspek performa dan efisiensi berkendara dalam satu kesatuan.

Pada acara peluncuran yang diselenggarakan di Jakarta International E-Prix Circuit, Ancol, Wuling juga mengumumkan harga untuk produk inovatif terbarunya ini, yakni Rp470.000.000 (OTR Jakarta).

Selain itu, kehadiran Wuling Almaz Hybrid juga melanjutkan kesukesan yang diraih oleh kendaraan listrik pertamanya yakni Air EV yang sebagai solusi mobilitas modern serta sebagai kendaraan yang rendah emisi.

Wuling Almaz Hybrid Indonesia

“Kali ini, kami pun menambahkan aspek performa yang hadir melalui inovasi hybrid ini. Perpaduan antara performa yang bertenaga, fuel efficiency, dan mobilitas ramah lingkungan, kami wujudkan melalui Almaz Hybrid, kombinasi sempurna untuk menghadirkan sensasi berkendara yang exciting sehingga bisa menjadi pilihan masyarakat Indonesia,” ujar Arif Pramadana selaku Vice President Wuling Motors.

Seperti model Almaz sebelumnya, model hybrid ini juga turut dilengkapi inovasi perintah suara berbahasa Indonesia di Almaz pada tahun 2019 yang membuat masyarakat familiar dengan ‘Halo Wuling’ dan inovasi Internet of Vehicle (IoV).

Baca Juga :  Besok Wuling Siap Boyong 2 Mobil Listrik di IEMS

Tidak ketinggalan juga dengan dilengkapi sistem keamanan andalannya, yakni Advanced Driver Assistance System (ADAS) yang diluncurkan pada tahun 2021 dan menjadikan Almaz RS menyandang gelar The First Leading Intelligent Digital Car.

Almaz Hybrid mengusung mesin bensin 2.000cc yang bertenaga 123 hp dengan torsi 168 Nm dan disandingkan dengan motor listrik yang berkompetensi 174 hp dan torsi 320 Nm serta didukung baterai berkapasitas 1,8 kWh.

Wuling Almaz Hybrid Indonesia

Perpaduan mesin tersebut diklaim menghasilkan emisi yang lebih rendah serta meningkatkan efisiensi bahan bakar serta menyajikan performa berkendara yang mengesankan.

Hal tersebut juga diperkuat dengan adanya Teknologi Dedicated Hybrid Transmission (DHT) pun dikembangkan secara khusus untuk membagi daya secara cepat dan tanpa jeda dengan pilihan tiga mode berkendara, yaitu EV Mode, Series Hybrid, dan Parallel Hybrid yang diatur melalui sistem cerdas kendaraan.

Berpindah ke sektor lain, Wuling turut memberikan pembaharuan di area interior Almaz Hybrid yang menonjolkan kesan premium dan berkelas berkat penggunaan nuansa warm beige.

Baca Juga :  Manfaatkan Akhir Pekan, Outlander Sport Club Gelar Family Gathering

Mobil SUV ini juga memiliki panoramic Sunroof yang luas, Warm Beige Leather Seats yang dilengkapi dengan kabin lapang dan konfigurasi kursi hingga 7 penumpang, membuat setiap momen berkendara menjadi lebih menyenangkan.

Wuling Almaz Hybrid Indonesia

Untuk desain eksteriornya tetap sporty dan dinamis, namun tampilannya diberikan pembeda dengan Prominent Hybrid Emblem, Dynamic Blue Lines, dan juga 18” Alloy Wheels. Tercatat ada empat pilihan warna yang ditawarkan oleh Wuling, antara lain Starry Black, Pristine White, Aurora Silver, dan Carnelian Red.

Mengenai teknologi berkendara yang dimilikinya, Almaz Hybrid merupakan paket lengkap. Adapun SUV terbaru Wuling ini didukung oleh Advanced Driver Assistance System (ADAS), Internet of Vehicle (IoV) dan perintah suara berbahasa Indonesia pertama yakni Wuling Indonesian Command (WIND). Selain itu Almaz Hybrid dibekali dengan fitur keselamatan lengkap.

Terkait layanan purna jual dari Almaz Hybrid, Wuling menyediakan garansi umum kendaraan 3 tahun atau 100.000 kilometer dan garansi baterai 8 tahun atau 120.000 kilometer.

Selain itu pihaknya juga turut memberikan garansi komponen utama motor listrik 3 tahun atau 60.000 kilometer, dan garansi transmisi DHT 5 tahun atau 100.000 kilometer. Tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Astra Honda Motor tiga motor listrik IMOS 2022

Honda Boyong Tiga Model Motor Listrik di IMOS 2022

Next Article
Ducati Indonesia Bintaro

Kembali Babak Baru, Ducati Indonesia Resmikan Dealer di Bintaro

Related Posts