Motor Listrik Grab Berhasil Tempuh 100 Juta Kilometer

GrabElectric 100 Juta Kilometer Bali
Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, I Gde Wayan Samsi Gunarta (kiri memegang bendera) mengibarkan bendera sebagai instruksi mulainya konvoi. Foto : Autonesian/Dok. Grab Indonesia

Autonesian.com – GrabElectric yang merupakan pelopor dan operator transportasi kendaraan listrik ride hailing terbesar di Indonesia resmi mencatat capaian baru dengan menempuh jarak 100 juta kilometer pertama.

Jumlah kilometer tersebut juga merupakan keseluruhan jarak yang ditempuh oleh 8.500 armada kendaraan atau motor listrik milik Grab Indonesia di 8 provinsi.

Momentum ini ditandai dengan berlalunya rombongan konvoi 100 kendaraan roda dua GrabElectric di gerbang Parkir Timur, Monumen Bajra Sandhi, Denpasar, Bali, pada Selasa (08/11/2022).

Sebagai ilustrasi, jarak yang telah ditempuh oleh GrabElectric sejak Januari 2021 hingga September 2022 ini setara dengan lebih dari 2.700 kali perjalanan mengelilingi dunia.

Penggunaan GrabElectric selama periode tersebut juga berkontribusi untuk mengurangi emisi setara 10.000 ton CO2 atau sebanding dengan lebih dari 4 juta liter BBM.  Capaian ini juga diraih berkat 20 juta pesanan yang dibuat oleh 1 juta pengguna GrabElectric di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Sambut Hari Kasih Sayang dan Imlek, Pertamina Lubricants Tawarkan Program Khusus

GrabElectric 100 Juta Kilometer Bali

Memulai perjalanan transformasi kendaraan rendah emisi sejak 2019, Grab secara berkelanjutan berpartisipasi dalam mendorong terbentuknya ekosistem kendaraan listrik di tanah air melalui kemitraan dengan pemerintah, BUMN maupun pihak swasta.

Hingga Oktober 2022, Grab telah bekerja sama dengan Pertamina, PLN, SWAP Energi, Viar, Gesits, dan KYMCO untuk menyediakan lebih dari 600 stasiun penukaran baterai (battery swap station) di Jakarta, Bali, Medan, Surabaya dan Makassar.

Gubernur Bali Wayan Koster, yang diwakili oleh Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, I Gde Wayan Samsi Gunarta menyampaikan, “Saya mengapresiasi komitmen dan konsistensi Grab dalam mendukung kebijakan pemerintah dan agenda Presidensi G20 Indonesia dalam transformasi energi berkelanjutan.”

Sementara President of Grab Indonesia, Ridzki Kramadibrata mengatakan, “Momen bersejarah 100 juta kilometer pertama GrabElectric ini dirayakan sekaligus untuk mendukung Bali sebagai tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20, dan merupakan wujud dukungan nyata Grab dalam merealisasikan fokus transformasi energi yang menjadi salah satu topik pembahasan penting di Presidensi G20 Indonesia.”

Baca Juga :  BMW Rilis S1000RR Edisi Isle of Man TT, Warnanya Seperti BMW M3 Competition Terbaru

Selain menyelenggarakan konvoi bersama mitra pengemudi dan penggiat media sosial (influencers) serta media di Bali, Grab juga berkolaborasi dengan seniman/ilustrator asal Tabanan Bali, Ida Bagus Ratu Antoni Putra atau yang akrab disapa Monez dalam rangkaian perayaan 100 juta kilometer pertama GrabElectric.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Hyundai KTT G20 Chek Kendaraan

Jelang Perhelatan KTT G20, Hyundai Lakukan Chek Fisik Genesis G80 dan Ioniq 5

Next Article
All New Toyota bZ4X

Toyota Resmi Luncurkan Mobil Listrik, All New bZ4X Jadi yang Pertama

Related Posts