Tata Motors Resmi Hadirkan Mobil Pickup Bermesin Diesel

Tata Intra V20. Foto : Autonesian/Tri

Autonesian.com – Setelah lama tidak ada kabar, Tata Motors Motors Distribusi Indonesia (TMDI) kembali memberikan kejutan dengan memperkenalkan produk barunya untuk segmen kendaraan komersial.

Adapun produk tersebut, yakni Tata Intra V20 yang dipersenjatai dengan mesin Diesel E4 dan kompatible dengan bahan bakar B30 atau biodesel.

“Kami sadar bahwa pertumbuhan ekonomi indonesia yang tinggi tidak lepas dari dukungan industri logistik yang kuat. Tata Motors berkomitmen mendukung industri fundamental tersebut melalui produk terbaru kami, Tata Intra V20,” ujar Pankaj Jain, President Director TMDI pada saat peluncurannya.

Tata Intra V20 sendiri hadir dengan rancangan yang sesuai keadaan lapangan dan kebutuhan masyarakat Indonesia dengan berbagai fitur terkini, misalnya teknologi hydroforming yang mencegah adanya karat, serta mampu mengangkut lebih dari 1000 kilogram.

Selain itu, pihaknya juga menawarkan mobil pickup bermesin diesel ini dengan Gradeability 45%  dan diklaim dapat optimal ketika melewati medan jalan yang menanjak.

Baca Juga :  Autovision Rilis Lampu HID Premium Dan Tebar Promo

Untuk ruang pacunya, Tata Intra V20 mengandalkan mesin diesel berkapasitas 1.400 cc turbo yang dapat melontarkan tenaga mencapai 70 hp pada 4000 rpm dan torsi 140 di 1800 – 3000 rpm.

Melalui tenaga yang dilontarkan tersebut juga disalurkan melalui penggerak roda belakang dan disandingkan dengan transmisi manual 5 percepatan.

tata intra v20 pickup diesel indonesia

Tata Intra V20 membidik pelaku usaha yang menginginkan pikap dengan daya angkut lebih banyak, kemampuan menanjak lebih baik, dan konsumsi bahan bakar lebih irit.

Oleh karena itu, Tata Intra V20 dapat menjadi pilihan utama untuk kebutuhan logistik harian, seperti pengiriman bahan makanan, material bangunan, hewan ternak, dan lainnya.

Terkait dengan hal tersebut, Tata Intra V20 juga telah teruji oleh tim internal Tata Motors dalam penggunaannya pada berbagai kondisi medan.

Baca Juga :  TATA Motors Umumkan Identitas Baru di Tanah Air

“Kami optimis Tata Intra V20 mampu mendapatkan respon positif dari masyarakat Indonesia, khususnya dalam menunjang kegiatan logistik untuk kebutuhan pertanian, perkebunan, maupun menjadi angkutan untuk perusahaan FMCG,” tambah Pankaj.

Sementara untuk masalah harga, Tata Intra V20 ditawarkan untuk pasar otomotif Indonesia dengan dua varian, Non AC dan AC. Dimana Non AC resmi dijual di harga Rp. 159 juta dan Rp. 169 Juta untuk varian AC, kedua harga tersebut berstatus OTR Jakarta.

“Kami berharap peluncuran Tata Intra V20 ini dapat mendukung momentum pertumbuhan ekonomi Indonesia yang cepat dan dinamis kedepannya,” ucap Pankaj.

Selain itu, Tata Motors juga menjamin untuk ketersediaan suku cadang dan perawatan Tata Intra V20 melalui program Customer Care ‘Peace of Mind’ dari TMDI dengan layanan 24 jam yang tersebar pada lebih dari 200 outlet di seluruh Indonesia.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Journalist Max Community Sharing Session Nobar MotoGP Jepang 2022

Journalist Max Community Gelar Sharing Session Sekaligus Nobar MotoGP Jepang 2022

Next Article
ALVA Experience Center SCBD

ALVA Experience Center, Dealer Motor Listrik ALVA Resmi Hadir di SCBD

Related Posts