Masuk Tahap Terakhir, Versi Masal Honda SUV RS Concept Dipastikan Siap Meluncur

Honda SUV RS Concept GIIAS 2022
Honda SUV RS Concept yang ditampilkan pada ajang GIIAS 2022. Foto : Autonesian/Tri

Autonesian.com – Setelah debut pertama kepada publik secara konsep pada GIIAS November 2021, kini Honda SUV RS Concept dikabarkan telah menjalani tahap akhir dalam pengujian dan kelayakan sebelum dipasarkan.

Kabar tahap terakhir tersebut juga turut dipertegas oleh Yulian Karfili, PR & Digital Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor (HPM) beberapa lalu kepada Autonesian.com di tengah-tengah acara yang digelar di kota Bandung.

“Pastinya setiap produk yang diluncurkan harus melewati beberapa tahap, seperti pengujian layak dijalan maupun yang lainnya. Untuk Honda SUV RS sendiri sudah ditahap terakhir,” ungkap Yulian.

Soal menyinggung kapan diluncurkan dan mulai dipasarkan di Indonesia, pihaknya masih menutupi kapan waktunya. Namun pihaknya hanya menjelaskan dalam waktu dekat akan meramaikan pasar otomotif di Tanah Air.

“Untuk kapan diluncurkan, ditunggu saja dan dalam waktu dekat ini kita pasti akan meluncurkannya. Tunggu waktunya saja,” tambah Yulian.

Honda SUV Desain Industri HAKI dan HAM

Seperti diketahui, pengembangan mobil Honda SUV RS Concept ini secara khusus dirancang dan dibangun oleh tim RnD Thailand serta pengembangan dengan berkolaborasi antara Honda R&D Asia Pacific dan Honda Indonesia.

Baca Juga :  Wuling SUV Mulai Test Pasar di Indonesia

Selain itu Honda SUV RS yang sempat dipajang di GIIAS 2022 lalu dengan tampilan terakhir yang dibaluti stiker kamuflase hampir seluruh bodi dengan kaca depan berwarna hitam gelap dan di simpan di dalam kotak kaca ini juga turut menebar pesona di berbagai kota melalui road show.

Tidak hanya itu, sebelumnya juga telah muncul sebuah laporan hak paten desain mobil berjenis SUV dan diduga sebagai wujud versi produksi masal dari mobil konsep tersebut melalui laman resmi situs Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM.

Melalui dokumen Berita Resmi Desain Industri No. 19/DI/2022 yang terbit pada 7 Juli 2022, paten desain tersebut didaftarkan oleh Asian Honda Motor Co., Ltd. yang beralamat di Bangkok, Thailand.

Menariknya, nama desainer gambar yang terdaftar tersebut berasal dari Indonesia yakni Kaushal Abhay Dabak dan Andhika Dimas Dwiputra.

Honda SUV RS Concept GIIAS 2022

Dan melihat desain gambar tersebut serta disandingkan dengan model konsep yang terakhir ditampilkan oleh Honda Prospect Motor di GIIAS 2022 dan menyapa berbagai kota tersebut hampir mirip.

Baca Juga :  All New Honda Civic Sabet Penghargaan Car of The Year 2016

Namun sayangnya, secara detail spesifikasi dan fitur yang akan ditawarkan dari Honda SUV RS ini masih dirahasiakan meski sudah diperkenalkan hampir kurang lebih dua tahun kepada masyarakat Indonesia.

Selain itu juga banyak diprediksi mobil tersebut akan mengandalkan jantung mesin berkubikasi 1.500 cc seperti Honda HR-V atau CR-V dan tersedia dengan dua pilihan transmisi yakni CVT dan manual.

Hal informasi kapasitas mesin tersebut juga diperkuat dengan mengacu pada informasi nilai NJKB Samsat Jakarta Honda SUV RS Concept dengan kode DG. Dimana terdaftar DG47 1.5 E MT, DG48 1.5 E CVT, DG47 1.5 RS MT, DG48 1.5 RS CVT dan DG48 1.5 RS CVT Z.

Disisi lain, kami mendapatkan informasi bahwa Honda Prospect Motor (HPM) dalam waktu dekat ini memiliki agenda penting kepada rekan-rekan media. Dan semoga saja ini adalah waktu peluncuran mobil SUV tersebut yang nantinya akan melawan langsung dari Toyota Raize dan Daihatsu Rocky. Mari kita tunggu saja!!

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Suzuki Avenis 125 Indonesia

Suzuki Avenis 125, Motor Matik Baru Resmi Meluncur di Indonesia

Next Article
Hyundai Genesis Handover G20

Hyundai Indonesia Resmi Serahkan 393 Unit Mobil Listrik untuk Kawal KTT G20

Related Posts