Hyundai Indonesia Resmi Serahkan 393 Unit Mobil Listrik untuk Kawal KTT G20

Hyundai Genesis Handover G20
Genesis Electrified G80 yang akan digunakankendaraan resmi G20 Summit Indonesia. Foto : Autonesian/Dok. HMID

Autonesian.com – Dalam mendukung Presidensi G20 Indonesia 2022 dan G20 Summit, PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) resmi menyerahkan 393 unit mobil listrik yang terdiri dari Genesis Electrified G80 dan IONIQ sebagai kendaraan bagi para delegasi yang hadir di Indonesia.

Young Tack Lee, President Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters mengatakan “Kami bangga Indonesia menjadi tuan rumah G20 Summit, karena itu kami memberikan dukungan sepenuhnya untuk keberlangsungan dan kesuksesan acara ini.”

Dia juga menjelaskan dengan dukungan penyediaan mobil listrik Hyundai dan Genesis sebagai kendaraan resmi delegasi G20 menjadi bukti dari komitmen kami sebagai perusahaan otomotif yang mendukung akselerasi mobilitas dan era elektrifikasi di Indonesia.

Hyundai menyediakan 44 unit Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase yang diproduksi secara eksklusif di Korea untuk G20, ditandai dengan logo G20 pada pilar; 87 unit Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase; serta 262 unit Hyundai IONIQ 5 yang diproduksi di Indonesia.

Baca Juga :  Dukung Pebalap Nasional, NGK Busi Ajak Ratusan Komunitas Nobar ARRC

Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase akan digunakan sebagai kendaraan VVIP, sedangkan Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase dan Hyundai IONIQ 5 akan digunakan untuk keperluan lain seperti kendaraan untuk pasangan dari rombongan delegasi, protokol, keamanan, dan tim penyelamat.

Hyundai Genesis Handover G20

Pratikno, Menteri Sekretaris Negara Republik Indonesia mengatakan, “Terima kasih banyak kepada Hyundai yang telah mendukung Indonesia dan menyediakan  393 kendaraan listrik dan itu adalah jumlah terbesar yang disediakan.”

Selain menyediakan mobil listrik sebagai kendaraan resmi G20 Summit, Hyundai juga mengadakan G20 Driver Training di bulan September (21/9) lalu berlokasi di Hyundai Training Academy, sebagai pengenalan fungsi kendaraan serta pengalaman berkendara bagi personel Paspampres dan TNI.

Pelatihan ini memungkinkan peserta untuk merasakan secara langsung performa, kenyamanan, dan keamanan dari Genesis Electrified G80 dan Hyundai IONIQ 5. Selain itu, para personel Paspampres juga mendapatkan materi dan praktik langsung seperti pengetahuan mengenai produk, ragam fungsi fitur, serta teknologi terbaru yang ada pada kedua mobil listrik. Mereka juga dibekali dengan pelatihan pencegahan insiden darurat yang mungkin terjadi pada mobil dan bagaimana cara mengatasinya.

Baca Juga :  Hotel di Banyuwangi ini Hadirkan Fasilitas Charger Mobil Listrik

Genesis adalah merek otomotif mewah global dari Hyundai Motor Group yang memberikan standar tertinggi dalam hal performa, desain, keamanan, dan inovasi, dan secara bersamaan terus mendorong masa depan yang berkelanjutan.

Dengan lini model produk mewah yang terus bertumbuh, Genesis menargetkan posisi sebagai pemimpin di era elektrifikasi. Electrified G80 adalah model mobil listrik premium pertama dari Genesis yang ditunjuk sebagai mobil VIP resmi untuk pejabat negara di G20 Summit dan menghadirkan standar baru untuk sedan listrik mewah karena performa dan teknologi tingkat tinggi.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Honda SUV RS Concept GIIAS 2022

Masuk Tahap Terakhir, Versi Masal Honda SUV RS Concept Dipastikan Siap Meluncur

Next Article
Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022

Pameran Motor "IMOS 2022", Besok Siap Digelar

Related Posts