Pameran Kendaraan Listrik IEMS 2022 Resmi Dibuka

Indonesia Electric Motor Show IEMS 2022
Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi resmi membuka pameran kendaraan listrik Electric Motor Show (IEMS) 2022 di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (28/o9/2022). Foto : Autonesian/Dok.IEMS 2022

Autonesian.com – Pameran kendaraan listrik yang bertajuk Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022  resmi dibuka oleh Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi, di Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (28/o9/2022).

Peresmian IEMS 2022 juga turut dihadiri oleh rofesor Riset BRIN dan inisiator IEMS Eniya Listiani Dewi, Deputi Bidang Kebijakan Pembangunan BRIN ‪Mego Pinandito, Staf Khusus Menteri ESDM Sripeni Inten Cahyani, dan undangan lainnya.‬‬

Pada kesempatan pembukaan pameran kendaraan listrik yang di inisiasi Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), Menhub mengapresiasi Badan Riset Inovasi Nasional (BRIN) dan pabrikan kendaraan bermotor yang telah menyelenggarakan kegiatan ini.

“Saya apresiasi peneiliti dan pabrikan sang secara aktif melakukan kegiatan. Ini artinya kita sudah maju pada tahapan kendaraan Electric Vehicle,” katanya saat memberikan sambutan di Jakarta, Rabu (28/9/2022).

Baca Juga :  Toyota dan Perguruan Tinggi Resmi Dukung Kemenperin Riset Kendaraan Listrik

Pada penyelenggaraan IEMS untuk kali ketiga ini ke-3, BRIN ingin mengajak berbagai pihak untuk menjadi bagian dari ekosistem yang akan mendorong inovasi dan pertumbuhan di bidang Autonomous Vehicle (AV), sesuai dengan tema yang diusung yaitu “Strenghtening Autonomous Ecosystem”.

IEMS merupakan upaya BRIN dalam rangka mendorong percepatan program kendaraan listrik nasional. IEMS 2022 yang merupakan pameran khusus ekosistem dan infrastruktur kendaraan listrik dengan menghadirkan berbagai inovasi teknologi kendaraan bermotor listrik, baik roda dua dan roda empat.

Tidak hanya itu saja, pameran kendaraan listrik Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 juga turut menghadirkan sejumlah produk charging station, baterai kendaraan listrik, dan industry pendukung lainnya yang akan menjadi representasi pencapaian industri otomotif nasional.

Baca Juga :  DFSK Gelora, Kendaraan Komersial Berbasis Listrik Resmi Diperkenalkan

Sebelumnya, Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) Laksana Tri Handoko mengatakan, IEMS 2022 merupakan ajang untuk mensosialisasikan tentang ekosistem kendaraan listrik, termasuk juga terkait peran riset dan inovasi dalam pembangunan ekonomi dan sosial.

“IEMS 2022 merupakan salah satu bentuk dukungan dari BRIN bersama stakeholders serta produsen kendaraan listrik di Indonesia dalam menginformasikan perkembangan berbagai inovasi terbaru kendaraan listrik di Indonesia,” katanya Handoko.

Sementara untuk masalah harga tiket masuk, pihak penyelanggara memberikannya secara gratis atau tanpa membayar tiket masuk. Namun pengunjung harus terlebih dahulu melakukan registrasi melalui https://electricmotorshow.id/visitor-register.html.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Maxi-day 2022 Jabodetabek

Intip Keseruan Maxi Day 2022 Kemarin di Cisarua Bogor

Next Article
United E-Motor TX3000 TX1800 IEMS 2022

United E-Motor Rilis Dua Model Motor Listrik Baru

Related Posts