Prestige Aviation Kembali Terbangkan EHang 216 dengan Rute Pendek

Prestige Aviation Ehang 216 PEVS 2022
EHang 216 diterbangkan di area parkiran terbuka JiExpo, Kemayoran, Jakarta. Foto : Autonesian/Tri

Autonesian.com – Setelah dicoba pertama kali pada ajang IIMS Hybrid 2022, Prestige Aviation kembali mencoba menerbangkan EHang 216 dari dua rute berbeda yaitu titik point B-A dan titik A-A.

Pada uji pernerbangan tersebut dilakukan di area parkiran terbuka dan di tengah kemeriahan pameran kendaraan listrik Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 di JiExpo, Kemayoran, Jakarta.

Menariknya, EHang 216 secara eksklusif juga diterbangkan dengan Human Scale and Weight, dimana dummy sebesar dan seberat manusia menjadi penumpangnya.

“Semoga Prestige Aviation juga bisa mendorong listrik EBT (Energi Baru Terbarukan (EBT), yang juga bersih. Hadirnya EHang bisa membuat kendaraan listrik makin murah, makin affordable sehingga bisa dinikmati banyak orang,” ungkap Diaz Hendropriyono, selaku Staff Khusus Kepresidenan RI, dalam kata sambutannya.

Kehadiran EHang 216, pihak Prestige Aviation juga mengharapkan pesawat tanpa awak ini dapat sebagai UAM (Urban Air Mobility) di tengah Kota Jakarta maupun dikota-kota besar.

Prestige Aviation Ehang 216 PEVS 2022

Sementara untuk keunggulan, pesawat tanpa awak ini diklaim lebih unggul dari pesawat berawak tradisional. Karena memiliki konsep teknologi EHang AAV, dimana menawarkan tingkat keamanan maksimum, pengendalian tanpa awak, dan kontrol dari pusat komando dengan kendali cerdas.

Baca Juga :  Keeway Perkenalkan Dua Kendaraan Listrik di PEVS 2022

EHang 216 ini sendiri mengandalkan ruang mesin berbasis tenaga listrik, dimana pengisian daya dapat menggunakan daya listrik sebesar 220V atau 380V dan diklaim hanya memakan waktu 1 jam pengecasan paling cepat.

Rudy Salim, Executive Chairman Prestige Aviation, mengatakan “Banyak step yang kita lewati untuk sampai pada hari ini. Jika demo flight sebelumnya kita hanya hovering, hari ini kita melakukan Urban Flying Route Demo, dimana EHang 216 akan terbang dari 2 titik point
penerbangan yang sangat akurat.”

Sebagai informasi tambahan, EHang atau dikenal Guangzhou EHang Intelligent Technology Co. Ltd sendiri adalah perusahaan yang bermarkas pusat di Guangzhou, China.

Perusahaan EHang yang mengembangkan juga memproduksi Urban Air Mobility (UAM). Salah satu produk EHang yang mendunia adalah EHang216 yang merupakan Autonomous Aerial Vehicle (AAV).

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
New Hyundai Palisade Indonesia

Hyundai Palisade Terbaru Resmi Meluncur Sebelum GIIAS 2022

Next Article
Honda Racing Simulator Championship musim 3 2022

Honda Racing Simulator Championship Musim ke 3 Kembali Digelar dengan Tantangan Baru

Related Posts