GIIAS 2022 Resmi Digelar dan Dimeriahkan Puluhan Kendaraan Baru Meluncur

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022
(tengah) Menteri Koordinator Bidang perekonomian, Airlangga Hartarto didamping dengan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita resmi membuka GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022. Foto : Autonesian/Dok. IST

Autonesian.com – Pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 resmi dibuka mulai tanggal 11 – 21 Agustus 2022 dan kembali menempati Indonesia Convention Centre (ICE) BSD City, Tangerang.

Pada pembukaan GIIAS 2022 dengan mengusung tema Future Is Bright tersebut turut dibuka oleh Menteri Koordinator Bidang perekonomian, Airlangga Hartarto  dan Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita.

Momentum pembukaan pameran ini juga dihadiri langsung oleh Ketua Umum GAIKINDO, Yohannes Nangoi dan Ketua Penyelenggara GIIAS 2022 Rizwan Alamsjah.

Dalam sambutannya, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto menegaskan cukup senang dengan tema yang diusung tahun ini. Menurutnya ini adalah komitmen industri otomotif nasional untuk membuat masa depan otomotif Indonesia tetap bersinar lebih cerah.

Ia bahkan sepakat dengan langkah GAIKINDO dalam menyelenggarakan pameran yang lebih berfokus terhadap teknologi yang menggunakan sumber energi baru dan terbarukan. Namun Airlangga juga menegaskan bahwa perpindahan penggunaan sumber tenaga ini tidak bersifat menyeluruh, karena beberapa komponen masih sama.

Baca Juga :  El Toro Loco Mobil Monster Berbahan Bakar Alkohol Hadir di IIMS 2018

“Pameran otomotif GIIAS 2022 yang digelar oleh GAIKINDO tahun ini sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, lebih banyak mobil listriknya,” sambut Airlangga Hartarto sebelum membuka pameran secara resmi.

Pada GIIAS 2022 dimeriahkan dengan total 25 merek kendaraan penumpang dan komersial, diantaranya akan membawa kendaraan listrik mereka, yaitu Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, Wuling, dan dari kendaraan komersial hadir Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks.

Pameran otomotif ini juga turut dimeriahkan lebih dari 100 merek dari industri pendukung. Mulai dari industri karoseri hadir, Adiputro, Laksana, Tentrem dan brand-brand aftermarket.

Baca Juga :  Honda BR-V Sudah 120 Inden Lebih di Kota Bandung

Merek-merek ternama roda dua juga berpartisipasi dengan beberapa juga membawa motor listrik pada GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini. Mulai Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM dan Wmoto.

Di hari pertama, lebih dari 30 kendaraan model baru akan diluncurkan di GIIAS 2022. Pada acara Press Day yang akan berlangsung sejak pukul 12.00 – 18.20, seluruh peserta kendaraan penumpang dan komersial akan memanfaatkan waktu tersebut untuk memperkenalkan teknologi dan produk terkini mereka untuk masyarakat.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Related Posts