Asuka Rilis Head Unit Android yang Mampu Bunuh Virus

Asuka ACK 509/510 Max
Asuka ACK 509/510 Max. Foto : Autonesian/Tri

Autonesian.com – Dalam menunjang kenyamanan dan keamanan pada saat berkendara, terutama menjaga bebas dari virus di dalam mobil. Hal ini membuat Asuka Car TV merilis model Head Unit baru, yakni  ACK-509 dan ACK-510 MAX  di tengah kemeriahan pameran otomotif GIIAS 2022.

Head Unit Asuka ACK-510 MAX hadir dengan diklaim tidak hanya ditanamkan fitur-fitur canggih yang disandingkan sistem operasi Android, melainkan mendeteksi karbondioksida (CO2) yang berlebihan dan mampu membersihkan udara hingga partikel PM2.5.

Selain itu, pasalnya Head Unit android ini juga memiliki kinerja membunuh virus dan bakteri di dalam kabin. Dimana Asuka ACK-510 MAX tertanam teknologi Carbon Dioxide Sensor yang dapat mengindikasi kadar CO2, dan Air Purifier, sehingga bisa mematikan virus di dalam mobil.

Baca Juga :  Tahun 2020, KTM Siap Datangkan Lima Model Baru

“Seiring juga dengan visi kami, kami luncurkan Head Unit Aftermarket yang terdapat Carbon Dioxide Sensor yang dapat mengindikasi kadar CO2, dan Air Purifier yang dapat mematikan virus di dalam mobil demi kesehatan,” jelas Albert Lim selaku direktur PT Intersis Sejahtera Abadi yang menaungi brand Asuka Car TV di peluncurannya dalam pameran otomotif GIIAS 2022.

Asuka ACK 509/510 Max

Dia juga turut menegaskan,”ACK-509/510Max menjadi satu-satunya head unit yang mengintegrasikan alat CO2 Sensor yaitu CO2-100 untuk mendeteksi udara CO2 di dalam kabin mobil dan Air Purifier AP-100 sebagai sarana untuk memperbaiki kondisi udara di dalam kabin, dan lebih lagi headunit Android terbaik ini sekaligus memiliki layar QLED beresolusi 2K.”

Sementara untuk merasakan kecanggihan tersebut, para pengguna dapat merasakannya dengan memilih aplikasi Asuka Health Care Assistant. Fitur ini akan menampilkan indeks bar CO2 pada ruang kabin, jikan terdapat bar berwarna merah dipastikan kabin mobil sudah dipenuhi CO2.

Baca Juga :  Yamaha R25 Lebih Sporty Dengan Tiga Warna Baru

Pada sensor Co2 yang tertanam tersebut dibuat oleh Infineon Technologies dari Jerman, yang dimana Infineon adalah manufaktur semikonduktor dan chip terbesar di Eropa. Sehingga sensor ini sangat akurat, sensitif, dan reliable, karena berstandar Industrial Grade.

Untuk masalah harga, Asuka ACK-509 MAX yang hadir dengan ukuran layar 9,4 inci dan ACK-510 MAX 10,4 inchi resmi dijual dengan harga Rp. 17,8 juta dan termasuk biaya pemasangan. Kedua Head unit tersebut memiliki standar sistem operasi Android 10.0.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Mitsubishi New Xpander Cross

New Mitsubishi Xpander Cross Resmi Meluncur dengan Sentuhan Baru

Next Article
Toyota All New GR 86 GIIAS 2022

All New Toyota GR 86 Panaskan GIIAS 2022

Related Posts