Keeway Perkenalkan Dua Kendaraan Listrik di PEVS 2022

Keeway Mini Ezi dan Citi Ezi PEVS 2022
Keeway Mini Ezi dan Citi Ezi. Foto : Autonesian/Tri

Autonesian.com – Setelah diluncurkan secara global di pameran otomotif EICMA 2021, kini Keeway Indonesia resmi memperkenalkan dua model kendaraan listrik di tengah kemeriahan PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.

Adapun kedua sepeda motor listrik tersebut, yakni Mini Ezi dan Citi Ezi. Keduanya hadir dengan desain yang minimalis, namun dirancang untuk menemani mobilitas sehari-sehari bagi penggunanya di perkotaan.

Meski hadir dengan mungil, keduanya memiliki perbedaan desain. Dimana Mini Ezi tampil dengan bentuk seperti sepeda listrik, sementara Citi Ezi dengan tampil selayaknya motor skutik yang berkapasitas mesin di kelas 110 cc.

Pihak PT. Benelli Motor Indonesia pemegang merek Keeway turut menjelaskan, Keeway Mini Ezi lebih diperuntukan di kawasan perumahan sementara untuk Citi Ezi dapat digunakan sebagai kendaraan harian hingga mampu mengangkut barang.

Keeway Mini Ezi dan Citi Ezi ini juga dilengkapi sejumlah kelengkapan fitur yang sama dengan sepeda motor biasa, salah satunya terdapat kaca spion, penerangan cahaya dengan lampu LED, panel instrumen, kunci kontak dan dudukan pelat nomor kendaraan.

Baca Juga :  Galakkan Tertib Berlalu Lintas, Safety Campaign Award Kembali Digelar

Pada sisi fitur lainnya, untuk Cityi Ezi dilengkapi fitur terkini dengan terdapat cruise control, rem caklam pada bagian depan dan belakang, 3 riding mode dan port USB charging.

Sementara untuk pada ruang tenaga, kedua motor ini mengandalkan baterai dengan metode yang bisa diganti dengan mudah ketika habis atau disebut baterai swap. Dan juga motor listrik ini memiliki penggerak model hub yang menyatu dengan roda belakang.

Keeway Mini Ezi dan Citi Ezi PEVS 2022

Untuk tenaga motor listrik, Mini Ezi dan Citi Ezi memiliki perbedaan. Dimana Mini Ezi mengandalkan satu slot baterai teknologi li-po yang berkaspaitas 1400 watt-hour (48V/28Ah) dan mampu mengeluarkan tenaga 48V/1000W dengan torsi 92 Nm.

Sedangkan untuk Keeway Citi Ezi ditawarkan dengan dua slot baterai yang sama-sama berteknologi li-po dengan total daya sebesar 2400 watt-hour (60V/20Ah) dan mampu mengeluarkan tenaga 60V/1500W dengan torsi 130 Nm.

Melalui mesin bertenaga baterai tersebut, Keeway Citi Ezi secara kertas dapat digunakan mencapai 55 km. Sedangkan untuk Citi Ezi dapat digunakan maksimal mencapai 120 km dengan dalam kondisi baterai terisi penuh.

Baca Juga :  Hari ini Indonesia Electric Motor Show 2019 Resmi Dibuka

Namun sayangnya, kedua kendaraan listrik yang diperkenalkan oleh Keeway Indonesia saat ini masih belum dijual atau dalam status hanya diperkenalkan kepada masyarakat di ajang pameran PERIKLINDO Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.

“Sementara mau test market dulu, saat GIIAS 2022 juga akan dipajang. Kalau responnya bagus baru akan kami hadirkan, untuk perkiraan harga jual nantinya kemungkinan dibawah Rp. 20 juga untuk Mini Ezi dan Citi Ezi dijual dibawah Rp. 40 juta” terang Steven Kentjana Putra, CEO PT. Benelli Motor Indonesia.

Selain itu, kedua kendaraan listrik Keeway yang sudah dijual di pasar otomotif Jepang dan India ini pihaknya juga turut mentargetkan ketika menjualnya untuk pasar otomotif Indonesia sudah dirakit di disini.

“Sama seperti jajaran motor lain yang kami jual disini, Mini Ezi dan Citi Ezi bakal kami rakit di Indonesia jadi bukan CBU,”¬† tegas Steven ditengah kemeriahan PEVS 2022.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
DFSK MINI EV

Ramaikan PEVS 2022, DFSK Perkenalkan MINI EV dan Hadirkan Gelora e

Next Article
Indonesia Custom Show

Indonesian Custom Show Siap Digelar di Jogja dan Catat Tanggalnya!

Related Posts