Indonesian Custom Show Siap Digelar di Jogja dan Catat Tanggalnya!

Indonesia Custom Show
Indonesia Custom Show. Foto : Autonesian/Ist

Autonesian.com – Setelah ditunda 2 tahun terkait dengan kondisi pandemi, kini pameran otomotif Indonesia Custom Show akhirnya kembali dijadwalkan akan digelar pada tanggal 13-14 Agustus 2022 dan berlokasi di Jogja Expo Center (JEC).

Indonesian Custom Show (ICS) sendiri menjadi ruang baru untuk sobat custom. #ICS2022 hadir untuk memberikan warna baru bagi teman-teman pecinta custom tanah air dan mendukung pergerakan custom di Indonesia agar tetap tumbuh dan berkembang.

PT. JOGJA HAHE HAHE sebagai salah satu event organizer dan SILOL & Associated, berkontribusi dengan merancang sebuah perhelatan otomotif yang dikemas berbeda dari penyelenggaraan event otomotif lainnya.

Kali ini Indonesian Custom Show hadir dengan mengusung tema “Pride & Nationalism”. Kuatnya budaya modifikasi motor dari yang lazim hingga tak lazim menjadi energi bagi Indonesian Custom Show menggelar pameran untuk memberi ruang kepada penggiat otomotif di seluruh tanah air.

Dilaksanakan menjelang hari kemerdekaan Indonesia, melalui tema “Pride & Nationalism”, dengan harapan dapat memerdekakan dunia custom dan menjadi tonggak sejarah penyelenggaraan event otomotif segmen custom di Indonesia. Para penggiat otomotif itu nantinya bebas berekspresi melalui karya-karya mereka yang tak ada duanya.

“Selain memberikan ruang kepada seluruh builder, modifikator, sampai penggiat otomotif, Indonesian Custom Show 2022 juga berupaya menguatkan sejarah pameran otomotif di Indonesia, dengan dipamerkannya beberapa motor dan mobil dengan sejarahnya yang memukau. Tentunya, pameran otomotif ini menjadi titik lebur yang terbuka bagi segala macam aktivitas yang masih berkaitan dengan otomotif,” ungkap ICS melalui keterangan resminya.

Baca Juga :  Tambah Rp. 4 Juta, Honda CBR150R Kini Dilengkapi Fitur ABS

Di tahun ini, Indonesian Custom Show 2022 akan memberikan ruang untuk kontes motor dan mobil dari berbagai kategori yang dikelaskan dari negara asal. Sedangkan untuk penjurian motor, akan langsung dinilai oleh Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes), Dodi Irhas (Dodi Chrom Cycles), dan Indra Pranajaya (Razzle Dazzle Chopper Works).

Indonesia Custom Show

Sementara untuk penjurian kontes mobil, akan langsung dinilai oleh Boy Prabowo, Widitya Prayudi, Rendi Surya, Toni Utama dan Bayu Martino sebagai asisten juri. Nantinya, pemenang utama dari kontes motor dan mobil akan diberangkatkan ke SEMA Auto Show 2023 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Titik lebur di Indonesia Custom Show 2022 ini juga mencakup kolaborasi dengan penggiat otomotif yang mempunyai pengaruh di dunia otomotif di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah Kedux (Kedux Garage), Barata Dwi Putra (Thrive MC), Boncel (Nyamnyam Kustom), Anton Novianto (Indonesia Motorsports Heritage), Raindy Igas (Rain Autoparts) dan Yudhi (Yumos Garage).

Tidak hanya itu saja, pameran otomotif khusus modifikasi ini juga turut dimeriahkan oleh penggiat otomotif yang namanya sudah melegenda di skena budaya custom tanah air seperti Vero (Kickass Chopper), Safrudin Brew (Indian Brew Garage), Rudi Soedjono (Flying Piston Garage), Andre Mulyadi (NMAA) dan Peter (Jacobson).

Baca Juga :  IRSA Kembali Nobatkan Kota dan Kabupaten Yang Peduli Keselamatan Jalan

Selama dua hari, berbagai eksibisi otomotif lainnya akan disajikan di Indonesian Custom Show 2022, di antaranya adalah pameran custom product, custom engine, dan custom painting-pinstriping. Lalu ada eksibisi dari seniman tatto, produk helm lokal, dan diecast custom contest.

Program lainnya yang tak kalah penting ada Nyawang Lintang Camp, kolaborasi Indonesian Custom Show dengan Dekastem Djogjakarta sebagai tuan rumah, untuk memfasilitasi teman-teman komunitas yang datang dari luar kota.

Tiket masuk ke acara Indonesian Custom Show 2022 sendiri dibanderol dengan harga yang Rp. 50.000 / harinya. Kabar baiknya, bukan hanya pemenang kontes saja yang akan mendapatkan hadiah di Indonesian Custom Show 2022. Setiap pembeli tiket mendapat kesempatan untuk mendapatkan Lucky Draw berupa 1 unit Custom Bike Suzuki GT 185 A tahun 1974 dan 1 unit Custom Car Holden Premier Sedan HT tahun 1969.

Tak ketinggalan, Indonesian Custom Show 2022 juga akan dimeriahkan dengan panggung hiburan yang menampilkan Shaggy Dog, Wika Salim, dan Luna Maya. Kemudian, ada banyak booth marketplace berupa apparel, custom product, dll. Uniknya, berbagai booth authentic culinary akan menjaga perut pengunjung untuk tetap kenyang.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Keeway Mini Ezi dan Citi Ezi PEVS 2022

Keeway Perkenalkan Dua Kendaraan Listrik di PEVS 2022

Next Article
NIU GOVA-03 Smoked Garage

Motor Listrik NIU Rilis Model Edisi Khusus di PEVS 2022

Related Posts