Jelang Kawal Liburan Lebaran, Hino Luncurkan Aplikasi MyHino Hingga Siapkan Layanan Siaga

aplikasi Hino MyHino
Aplikasi MyHino mempermudah konsumen untuk mendapatkan informasi dan kebutuhan kendaraan Hino di Indonesia. Foto : Autonesian/Tri

Autonesian.com – Sejalan kebijakan baru pemerintah dengan mengijinkan masyarakat untuk melakukan tradisi mudik atau liburan lebaran pasca pandemi Covid-19, hal ini membuat PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) meluncurkan aplikasi mobile yang dinamakan MyHino.

Peluncuran tersebut, pihaknya juga merencanakan aplikasi MyHino dapat digunakan oleh masyarakat di bulan Mei 2022 mendatang. Selain itu juga diharapkan dapat membantu untuk konsumen setianya untuk mencari informasi seputar kendaraan Hino melalui fitur yang ditawarkan.

Sementara fitur tersebut mulai dari layanan serviece termasuk booking service untuk perawatan kendaraan. Selain itu ada informasi lineup produk – produk Hino, info suku cadang serta lokasi dealer terdekat dari lokasi saat itu.

MyHino juga memiliki fitur e learning video yang berisikan video untuk pembelajaran dan terkoneksi dengan Hino Training Centre. Selanjutnya, para pengguna atau konsumen Hino dapat menghitung simulasi kredit secara mandiri dengan memasukan estimasi nominal yang harus dibayarkan berdasarkan tenor dan harga yang dimasukan.

Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI mengungkapkan, “Saat ini banyak masyarakat yang melakukan pencarian online sebelum datang ke showroom. Untuk itu kami melihat perubahan tren tersebut, sehingga customer bisa mencari unit Hino yang dibutuhkan, simulasi untuk pembiayaan yang diinginkan, atau mau booking service dan menemukan lokasi outlet Hino terdekat, sehingga pembelian atau perawatan Hino menjadi lebih mudah”.

Baca Juga :  Mudik 2019 : Ingat Ada Sistem Ganjil-Genap di Pelabuhan

Menariknya pada peluncuran aplikasi MyHino, pihak Hino Indonesia turut memberikan penawaran menarik kepada konsumen yang telah mengunduh secara gratis di App Store maupun Google Play Store serta melakukan registrasi dan melakukan login di Aplikasi.

Penawaran tersebut berupa voucher kopi yang dikirimkan secara digital dan dapat ditukarkan di seluru gerai Point Coffee Indomaret yang telah tersebar di seluruh Indonesia.

Sementara itu mulai Mei 2022 sampai 6 bulan ke depan bagi customer yang melakukan booking service melalui aplikasi MyHino maka akan mendapatkan voucher makan, di dealer resmi Hino tempat melakukan service kendaraan.

Untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri atau liburan lebaran serta di akhir pekan, pihaknya juga merencanakan akan mempersiapkan layanan darurat untuk mendukung armada bisnis Hino jika mendadak mengalami masalah.

Baca Juga :  DFSK Glory 560 Ikut Kena Suntik Jaminan 7 Tahun

Layanan darurat ini  didukung oleh 13 jaringan Hino yang tersebar di jalur utama Pulau Jawa dan Pulau Sumatra mulai dari Surabaya, Kediri, Solo, Kendal, Tegal, Cirebon, Cikampek, Jakarta, Tangerang, Cilegon, Bandar Lampung, Ilir Barat Palembang, hingga Medan.

Hino Layanan darurat di akhir pekan & hari raya akan dibantu oleh 2 mekanik yang handal dan terlatih dan ketersedian suku cadang asli Hino. Selain itu untuk menjangkau lokasi tertentu turut disediakan Hino service car.

“Layanan darurat di akhir pekan & hari raya adalah layanan yang diberikan dealer Hino kepada pelanggan yang mengalami masalah di perjalanan ataupun yang membutuhkan perbaikkan di waktu sabtu & minggu dan libur hari raya. Sehingga operasional bisnis tetap dapat berjalan dan untung tetap ditangan,” ungkap Irwan Supriyono, After Sales Director HMSI

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Rantai motor DID x VR46 Signature Edition Indonesia valentino rossi

DID x VR46 Signature Edition, Rantai Motor Valentino Rossi Hadir di Indonesia

Next Article
Mercedes-Benz Sales and Service Clinic Event

Mercedes-Benz Hadirkan Layanan Service Point di Botani Square Mall

Related Posts