Interior Mobil Listrik BYD Seal Mulai Dibocorkan

BYD Seal mobil listrik
BYD Seal. Foto : Autonesian/Ist

Autonesian.com – Produsen kendaraan listrik asal Tiongkok, BYD Automobile yang sebelumnya memperkenalkan desain dari model Seal dan kini kembali membocorkan tampilan bagian interior dari mobil listrik terbarunya satu ini.

BYD Seal sendiri sebelumnya telah dijadwalkan akan melakukan debut pada pameran otomotif Beijing Auto Show, namun pameran ini mengalami penundaan.

Model mobil listrik yang hadir dengan empat pintu yang diklaim pihaknya merupakan kelanjutan dari kendaraan konsep Ocean-X, dimana telah diperkenalkan pada tahun lalu. Seal hadir dengan platform baru dari BYD yang disebut e-platform 3.0.

Secara desain, mobil listrik BYD Seal ini hadir dengan desain yang didasari oleh evolusi dari konsep futuristik dengan garis dinamis yang serupa dan fitur yang sedikit diperhalus termasuk unit lampu LED dan roda konvensional.

BYD Seal Interior

Melalui desain yang dihadirkan secara keseluruhan model ini merupakan bukti peningkatan secara signifikan dalam standar desain pembuat mobil dari negeri Tiongkok.

Meski belum sempat diperkenalkan secara resmi di publik, rumor nya mobil listrik ini memiliki dimensi panjang 4.800 mm (189 inci), lebar 1.875 mm (73,8 inci), dan tinggi 1.460 mm (57,5 inci), dengan jarak sumbu roda 2.920 mm (115 inci).

Dimensi tersebut membuatnya sedikit lebih besar dari Tesla Model 3 dan lebih sesuai dengan Nio ET5 dan BMW i3 eDrive35L. Jejak tersebut juga serupa diharapkan dari Toyota bZ SDN mendatang yang diduga akan menggunakan teknologi BYD.

Baca Juga :  Taksi Bluebird Kini Tawarkan Armada Bertenaga Listrik

Pada bagian interior, pihaknya baru saja membocorkan tampilan interior yang dilengkapi layar sentuh infotainment berukuran besar yang terpasang pada bagian tengah. Diperkirakan layar tersebut berukuran 15,6 ini dan sama seperti model BYD Destroyer serta kluster instrumen digital 8,8 inci.

BYD Seal Interior

Selanjutnya sisa kenyamanan pada ruang kabin dari mobil listrik ini mengalami perubahan dengan sentuhan desain baru daripada generasi yang telah ditawarkan kepada konsumen. Untuk ventilasi udara atau AC di desain seperti menyatu dengan adanya garis ke tengah dibagian dashboard.

Soal performa, rumor nya mobil listrik yang didukung oleh e-platform 3.0 ini mengandalkan satu motor listrik yang dapat melontarkan tenaga 150 kW atau 230 kW (201 atau 308 hp) dan juga memiliki pengaturan motor ganda.

Pengaturan tersebut dapat mengabungkan motor pada bagian depan yang bertenaga 160 kW (214 hp) dan motor 230 kW (308 hp) yang terpasang di bagian belakang. Hal ini juga memungkinan mobil listrik dapat berakselerasi 0-100 km/jam (0-62 mph) dalam 3,8 detik.

Selanjutnya, kabarnya BYD Automobile menanamkan baterai Blade 800V di mobil listrik Seal dan dapat menempuh hingga 550 km (342 mil), 650 km (404 mil), atau 700 km (435 mil). Demikian pula, berat EV berkisar dari 1.885 kg (4.156 lbs) hingga 2.150 kg (4.740 lbs).

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
DFSK Posko Mudik 2022

Sambut Liburan Mudik, DFSK Siagakan Mekanik di 5 Wilayah

Next Article
Contralow mudik di tol jakarta - cikampek

Mudik 2022 : Jasa Marga Catat 951 Ribu Kendaraan Tinggalkan Jabotabek

Related Posts