HBC Tantang Untuk Menikmati All New HR-V Berfitur Honda Sensing

All New Honda HR-V Test Drive Bandung
Sejumlah awak media menjajal All New Honda HR-V di Jalan Takuban Perahu , Lembang, Bandung. Foto : Autonesian/Tri

Autonesian.com – Setelah diperkenalkan secara publik oleh PT Honda Prospect Motor (HPM), kini Honda Bandung Center (HBC) turut menenantang para jurnalis Jawa Barat untuk menguji All New HR-V yang turut disandingkan teknologi Honda Sensing.

Menariknya dalam acara media test drive ini turut dihadiri oleh Influencer Otomotif Indonesia sekaligus pembalap Honda Bandung Center Racing Team, Fitra Eri.

Direktur Operasional Honda Bandung Center, Bapak Iwan Tjandradinata mengatakan,”Kegiatan kali ini dimaksudkan untuk memberikan pengalaman berkendara yang luar biasa pertama kali untuk teman teman media dan Fitra Eri bersama Honda All New HR-V.”

Pada kesempatan acara ini yang melibatkan puluhan media turut disediakan 7 unit kendaraan yang terbagi dua tipe tertinggi yakni, dua unit All New Honda HR-V RS dan 5 unit tipe Special Edition.

Kegiatan yang dimulai dari dari kantor pusat Honda Bandung Center di daerah Cicendo, Bandung ini para awak media melaju kendaraan All New HR-V ini menju daerah Ciater dan dilanjutkan menuju kawasan wisata alam di Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Selama perjalanan, tim autonesian.com pertama berkesempatan menjadi penumpang. Pada sensasi penumpang, terasa nyaman dan juga berkesan mewah berkat adanya kaca paranomic yang terpasang pada bagian depan dan belakang di atas kepala penumpang.

Disisi lain, kami juga dimanjakan oleh fasiltas dua socket colokan usb untuk mengisi daya gadget kami dibagian belakang dan juga di bagian depan terdapat socket usb. Mobil ini juga memiliki ruang bagasi yang luas dan fleksibel dengan tiga mode yaitu Long Mode, Utility Mode dan Tall Mode.

Selanjutnya ketika mengakhiri kegiatan, kami akhirnya berkesempatan sebagai pengemudi. Kesempatan ini juga kami langsung tancap gas untuk merasakan performa mobil SUV ini yang dipersenjatai oleh mesin 1.5L DOHC i-VTEC yang menghasilkan tenaga 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi maksimum 145 Nm pada 4.300 rpm.

Baca Juga :  Mau Punya Mobil Suzuki yang Lebih Sporty, Ini Jawaban Suzuki

Pada pengujian mesin tersebut, kami yang membawa tipe SE dan buat kami tenaga yang dihasilkan terbilang cukup buat mengajak mobil SUV ini berpetualang di jalur medan yang tidak terlalu menanjak. Mungkin untuk tipe tertinggi dapat menghasilkan lebih lagi soal performanya, dikarenakan telah disuntik mesin turbo.

Disisi lain, kami juga turut merasakan beberapa fitur yang tersematkan. Salah satunya teknologi keselamatan canggih, yakni Honda Sensing dengan meliputi Collision Mitigation Braking SystemTM (CMBSTM), Lane Keeping Assist System (LKAS), dan Road Departure Mitigation System (RDM).

Selanjutnya, teknologi tersebut juga memiliki fitur Adaptive Cruise Control (ACC) dengan Low Speed Follow, Auto-High Beam, dan Lead Car Departure Notification System (LCDN).

All New Honda HR-V 1.5L RS Turbo sendiri mengusung Mesin 1.5L VTEC TURBO yang menghasilkan tenaga lebih besar dibadingkan tipe lainnya, yakni sebesar 177 PS pada 6.000 rpm dan torsi maksimum 240 Nm pada 1.700-4.500 rpm.

Sayangnya, pada kegiatan test drive yang dilaksanakan dengan rute singkat ini kami belum puas untuk merasakan segala sensasi yang ditawarkan oleh All New Honda HR-V.

Namun kami tetap menilai mobil ini sangat cocok dipinang bagi keluarga kecil dan juga yang sering beraktifitas di dalam kota maupun ke luar kota. Hal ini juga didukung dari penampilan depan, kenyamanan dalam kabin dan mesin yang telah ditawarkan.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Danamon MURI IIMS Hybrid 2022

Danamon bersama Adira Finance didukung MUFG Diganjar Rekor Muri di IIMS Hybrid 2022

Next Article
Mazda CX-5 Zircon Sand Metallic

Sah! Mazda CX-5 Terbaru Hadir di Kota Bandung

Related Posts