Honda CR-V Terbaru Meluncur dan Disematkan Teknologi Sensing

0
New Honda CR-V Malaysia
New Honda CR-V resmi dipasarkan di Malaysia. Foto : Dok. Honda

Autonesian.com – Honda baru saja meluncurkan mobil SUV terbarunya, yakni New CR-V yang hadir dengan penyergaran segi eksterior dan interior yang ditawarkan bagi konsumen di Malaysia.

Menariknya, selain hadir dengan perubahan cukup signifikan pada bagian eksterior maupun interior. Pihaknya turut melakukan penambahan tenologi keselamatan canggih dari Honda Sensing.

Honda Sensing sendiri merupakan pertama kalinya yang disematkan ke CR-V di Malaysia. Fitur ini merupakan rangkaian teknologi keselamatan yang memberikan perlindungan komprehensif bagi pengemudi dan penumpang.

Beberapa teknologi Honda Sensing yang disematkan di model ini meliputi Adaptive Cruise Control (ACC), Low Speed Follow (LSF), Forward Collision Warning (FCW), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Lane Departure Warning (LDW), Road Departure Mitigation (RDM), Lane Keep Assist System (LKAS), serta Auto High Beam (AHB).

Autonesian Youtube Channel

Managing Director dan Chief Executive Officer Honda Malaysia, Toichi Ishiyama mengatakan fitur tersebut cocok disematkan untuk Honda CR-V model ini digunakan untuk keluarga dan individu yang menyukai liburan dan memprioritaskan keselamatan pengendaranya.

“New Honda CR-V memperkenalkan fitur-fitur baru yang memenuhi permintaan pasar Malaysia yang kini hadir dengan fitur Next Generation Advanced Technology yang terdiri dari rangkaian lengkap fitur keselamatan Honda Sensing dan LaneWatch serta performa dinamis dengan sistem 4WD,” kata Toichi.

New Honda CR-V Malaysia

Selain tampil dengan fitur Honda Sensing, Varian tertinggi dari New CR-V di Malaysia juga hadir dengan sistem 4WD yang memberikan kemampuan berkendara yang lebih baik dan memaksimalkan penghematan bahan bakar. Di pasar Malaysia, SUV ini tersedia dalam tiga varian, yakni 2.0L 2WD, 1.5L TC-P 2WD dan varian baru 1.5L TC-P 4WD.

Baca Juga :  MobilMotor ICOTY 2017 Umumkan Daftar Mobil Terbaik

Melengkapi kenyamanan dan aksesibilitas bagasi, mobil SUV ini juga turut dilengkapi Hand-Free Power Tailgat yang merupakan fitur baru dan dapat diaktifkan dengan gerakan kaki pada sensor akses yang terpasang di bagian bawah bumper untuk membuka pintu bagasi tanpa menggunakan tangan.

Selain itu, terdapat pula fitur baru pada New CR-V berupa Remote Engine Start yang memungkinkan pengemudi untuk menyalakan mesin dengan menekan tombol pintar tanpa membuka kunci pintu, dan menyalakan AC sebelum masuk ke mobil.

CR-V, yang merupakan singkatan dari Comfortable Runabout Vehicle, adalah model Completely Knocked-Down (CKD) pertama yang diperkenalkan oleh Honda Malaysia pada tahun 2003.

Model ini secara konsisten menerima penerimaan pasar yang baik di Malaysia dan juga menjadi benchmark di segmen SUV dengan lebih dari 104.000 unit terjual pada Oktober 2020.

Untuk pasar Indonesia, Honda Prospect Motor (HPM) saat ini belum memberikan kabar baik untuk menghadirkan dari generasi terbaru dari CR-V. Jika melihat kabar sebelumnya, pihaknya belum berencana menghadirkan produk terbaru. Namun hal ini juga bisa berubah melihat kondisi pasar otomotif Tanah Air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here