Hadir di IIMS Hybrid 2022, Danamon Grup Buktikan Komitmen untuk Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Lebih Cepat

Danamon IIMS Hybrid 2022
Bank Danamon melalui anak perusahaan Adira Finance hadirkan ragam program pembiayaan di IIMS Hybrid 2022. Foto : Tri

Autonesian.com – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (BDM) bersama dengan anak perusahaannyaa Adira Finance dan didukung oleh MUFG sebagai perusahaan induk, menegaskan kembali komitmen grup untuk mendorong pertumbuhan ekosistem otomotif yang berkelanjutan di Indonesia.

Dalam komitmennya tersebut pihaknya ikut terlibat dalam pameran otomotif  Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 yang resmi dibuka sejak tanggal 31 Maret hingga 10 April mendatang dan sebagai official bank partner dan official multifinance partner.

Direktur Utama Danamon, Yasushi Itagaki mengatakan melalui partisipasi di IIMS Hybrid 2022, Danamon, Adira Finance dan MUFG menegaskan aspirasinya menjadi mitra perbankan pilihan industri otomotif, mendukung nasabah korporasi—dari produsen besar hingga dealer kendaraan—di seluruh Indonesia.

Baca Juga :  Adira Finance Berikan Bantuan Dana Pendidikan Ke SMK

“Sebagai bank transaksional, Danamon menyediakan layanan pinjaman, cash management, trade finance dan treasury, serta layanan ritel seperti kepemilikan kendaraan dan pembiayaan aftermarket otomotif melalui Adira Finance,” ungkapnya.

Antusiasme masyarakat Indonesia terhadap pasar otomotif di masa pemulihan ekonomi pasca pandemi berperan penting dalam memantapkan komitmen tersebut. Ada beberapa indikator positif, antara lain volume penjualan kendaraan roda empat di tahun lalu yang mencapai 890.000 unit (melebihi target 850.000 unit).

Sementara proyeksi penjualan kendaraan roda empat tahun ini adalah sebesar 900.000 unit. Bisnis pembiayaan kepemilikan kendaraan juga menunjukkan tren positif, yaitu sebesar 74% dari total piutang pembiayaan bersih industri atau Rp364,23 triliun pada tahun 2021, tumbuh 12% dari tahun sebelumnya.

Baca Juga :  Ghea Pratiwi Suka Dengan Body Yang Macho

Pada kesempatan bekerjasama Danamon dengan IIMS Hybrid 2022, pihaknya mengakui pameran otomotif ini mengintegrasikan seluruh ekosistem industri otomotif Indonesia dan berkontribusi pada inisiatif pemerintah untuk pertumbuhan ekonomi nasional. Disisi lain juga acara ini merupakan milestone yang menandai kebangkitan industri otomotif dan juga pemulihan ekonomi Indonesia

Kerja sama antara Danamon, Adira Finance, dan MUFG adalah kunci, dengan memanfaatkan kekuatan dari masing-masing entitas. Sebagai grup, Danamon memiliki aspirasi yang sama untuk memberikan solusi keuangan yang komprehensif di seluruh segmen dan value chain termasuk ekosistem industri otomotif dan ekosistem pengembang Real Estate.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Head Unit Asuka BM-2 Series IIMS Hybrid 2022

Dibanderol Rp. 11 Juta, Asuka BM-2 Berbasis Android Tawarkan Kualitas Audio Jernih

Next Article
Kaca Film V-Kool VRX 60 IIMS Hybrid 2022

V-Kool Hadirkan Produk Unggulan dan Ragam Promo di IIMS Hybrid 2022

Related Posts