Aprilia Racing Team Dimulai dengan Tampil Memukau di MotoGP Amerika

Aprilia Maverick Vinales Americas GP Free Practice
Aksi Maverick Vinales dengan Aprilia RS-GP pada saat free practice di MotoGP Amerika. Foto : Dok. Aprilia Racing Team

Autonesian.com – Grand Prix Amerika dimulai dengan langkah yang tepat untuk tim Aprilia Racing, meski lintasan yang dikenal sebagai trek tersulit dari dari keseluruhan rangkaian MotoGP.

Meski demikian Aprilia RS-GP 2022 sekali lagi menunjukkan tingkat daya saing yang baik pada dua sesi latihan bebas pada hari Jumat (8/4/2022) dengan Maverick Vinales berada di posisi ketujuh dengan catatan waktu 2’03’’085 dan Aleix Espargaró tidak jauh darinya di posisi kesebelas dengan catatan waktu 2’03’’370.

Selain posisi pada klasemen, kedua pembalap merasakan sensasi yang meyakinkan di tunggangan mereka. Masing-masing di posisi kedua dan kedelapan pada akhir sesi latihan bebas pertama (FP1) pagi, Vinales dan Espargaro kembali berlatih di siang hari dengan umpan balik yang positif dari segi kecepatan.

Sementara pada sesi latihan bebas ketiga (FP3) esok hari ini, tujuannya adalah untuk langsung melaju ke kualifikasi (Q2), di mana ke-12 posisi teratas di grid awal akan ditentukan untuk balapan Grand Prix yang rencananya akan dimulai pada pukul 01.00 siang waktu setempat.

“Menutup hari Jumat di sepuluh besar biasanya membuat segalanya lebih mudah pada hari Sabtu, tetapi kami tidak khawatir. Sederhananya, saya tidak bisa tajam di flying lap (lap ketika catatan waktu pembalap mulai dihitung), jadi kami akan mencoba lagi besok di latihan bebas ketiga (FP3),” ungkap Aleix Espargo.

Baca Juga :  Motor Matik, Aprilia SR GT200 Hadir di MotoGP Mandalika

Aleix Espargo juga menjelaskan bahwa tahun lalu dirinya banyak berjuang di trek ini dan jauh di belakang para pemimpin balap, namun sekarang di sisi lain situasinya benar-benar berbeda dengan dukungan motor yang bekerja jauh lebih baik dan merasa kompetitif.

Sementara pebalap satu timnya, Maverick Vinales menjelaskan,”Kami bekerja dengan sangat baik bersama para tim dan setiap kali kami melaju di lintasan, kami mampu meningkatkan performa. Adaptasi saya dengan motor ini semakin baik dan secara bertahap mampu memacunya dengan maksimal. ”

Maverick Vinales juga mengharapkan di grand prix kali ini dapat beradaptasi dengan tunggannya semakin baik dan secara bertahap mampu memacunya dengan maksimal di MotoGP Amerika. Dan juga pengaturan yang baru juga bekerja dan berfungsi dengan sangat baik.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Hendra Noor Saleh IIMS Hybrid 2022

IIMS Hybrid 2022 Hingga 9 April Catat Transaksi Rp. 2,1 Triliun

Next Article
Honda SUV RS Concept Bandung

Jelang Liburan Lebaran, Honda Hadirkan Mobil Konsep dan Penawaran Menarik di Kota Bandung

Related Posts