UD Trucks Luncurkan Quester Bermesin Euro 5 di Indonesia

ud trucks quester euro 5
UD Trucks Quester bermesin Euro 5. Foto : Ist

Autonesian.com – PT UD Astra Motor Indonesia (UD AMI), resmi meluncurkan line up terbaru Quester yang mengandalkan mesin berstandaer Euro 5 untuk pasar otomotif di Indonesia

Direktur Marketing dan Aftersales Service UD AMI, Aloysius Chrisnoadhi mengungkapkan bahwa saat ini dunia otomotif, khususnya Indonesia sedang mengalami perubahan dengan dikeluarkannya peraturan emisi gas buang Euro4 yang akan diimplementasikan pada bulan April 2022 ini.

“Dalam mendukung program pemerintah tersebut, kami memperkenalkan slogan terbaru kami, “Better Life for Logistic, Planet and People”, yang bertekad menghadirkan teknologi yang efisien untuk bisnis transportasi, ramah lingkungan, dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat dalam menuju Indonesia Hijau”, lanjut Chrisnoadhi.

Untuk itu UD Trucks menghadirkan produk Quester Euro5 yang memiliki teknologi pengendalian emisi yang lebih maju, yaitu Selective Catalytic Reduction atau (SCR) yang mampu melindungi mesin tetap awet sepanjang waktu, lebih hemat bahan bakar dan aman.

Saat ini produsen kendaraan berupaya untuk mengurangi kadar NOx sesuai peraturan pemerintah yang berlaku dengan beberapa cara. Selain kendaraan bertenaga listrik, ada dua cara lain yang digunakan untuk menurunkan NOx.

Pertama menurunkan NOx gas buang yang keluar dari mesin dengan cara menyemprotkan cairan urea (AdBlue) ke gas buang di sebuah sistem yang terpisah dari mesin utamanya sebelum dibuang ke atmosfer, sistem ini dikenal dengan Selective Catalytic Reduction (SCR).

Baca Juga :  Lampaui Target di Tangerang, Astra Auto Fest Siap Sambangi Kota Bandung

Kedua dengan memasukkan kembali gas buang ke dalam mesin agar temperatur ruang bakar menurun yang selanjutnya akan menurunkan kadar NOx. Sistem ini dikenal dengan istilah Exhaust Gas Recirculation (EGR).

Untuk konsumsi AdBlue adalah 3-5% dari pemakaian Solar, yang mana pengisian AdBlue sekali setara dengan 4 kali pengisian Solar full. Dengan perhitungan bahwa kapasitas tangki bahan bakar Quester adalah 315 liter, sementara tangki AdBlue® berisi 50 liter; dan jika asumsi 1 liter Solar untuk 3 km, maka 1 liter AdBlue® bisa untuk menempuh 75 km.

Selain itu UD Trucks Quester Euro 5, truk ini juga turut dilengkapi dengan jerigen cadangan AdBlue yang mampu menampung sebanyak 10 liter atau cukup untuk 750 km sehingga tidak merepotkan pengemudi, aman dan lebih efisien.

Selain itu, Quester Euro 5 juga menawarkan keunggulan pada perawatan suku cadang dan garansinya. Untuk pembelian truk Quester Euro 5 ini UD Trucks menyediakan fasilitas gratis AdBlue sebanyak 800 liter, UD Telematics 1 tahun dan free service 120.000 km atau 3 tahun dengan opsi dapat diperpanjang sampai dengan 5 tahun.

Total
0
Shares

Leave a Reply

Your email address will not be published.

GIPHY App Key not set. Please check settings

Previous Article
Ilustrasi Piaggio Indonesia Vespa Moto Guzzi Aprilia

Melalui 4 Brand, Piaggio Indonesia Siap Berikan Program Garansi Purna Jual

Next Article
Hyundai Gowa Ahmad Yani Bandung

Gowa Modern Motor Mulai Operasikan Dua Dealer Hyundai di Bandung dan Tasikmalaya

Related Posts